Sumbawa Zona Merah, Pol PP Intens Patroli Prokes

Sumbawa, PSnews – Berbagai cara Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam memerangi pandemi covid-19, namun belum juga menuai hasil yang optimal. Himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan tampaknya belum dianggap cukup memadai menghentikan laju pandemi virus mematikan tersebut. Bahkan jumlah pasien positif covid-19 cenderung meningkat dari hari ke hari, hingga daerah ini belum keluar dari kategori zona merah.

Menghadapi kondisi itu, Sat Pol PP setempat kian intens melakukan patroli guna memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar mata rantai penularan covid-19 dapat terputus.

Kepala Dinas Sat Pol Pp Kabupaten Sumbawa Sahabuddin menegaskan, bahwa pihaknya telah menggelar patroli menyasar tempat-tempat keramaian di berbagai lokasi. “Kamis malam (11/2/2021), Pelton Patroli Regu 2 telah melakukan patroli di beberapa tempat hiburan malam dan taman dalam kota Sumbawa Besar,” tegas Sahabuddin melalui pesan WA, Jumat (12/2/2021).

Beberapa tempat hiburan yang disasar, yakni, Gym Fitnes Mahfoed, Room Karaoke WARNA-WARNI, TAMAN GENANG GENIS, Cafe Oase, Cafe Garden Coffee, Room karaoke Azena, Room karaoke The Beat, Room karaoke Adams, Hotel Room Karaoke Sernu, Cafe PEWE SAMOTA.

“Patroli berjalan aman dan lancar. Kami membubarkan beberapa muda mudi yang tidak mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, lantaran tidak menggunakan masker dan sosial dinstancing,” tandasnya.

Disamping itu, pihaknya juga memberikan himbauan kepada pemilik usaha tentang diberlakukannya jam malam sesuai surat edaran bupati. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *