Kapolres Sumbawa Serahkan Hadiah “Ojek of The Month”

Sumbawa, PSnews – Berbagai cara jajaran Kepolisian Resort Sumbawa dalam upaya menghambat penyebaran covid-19 di wilayahnya. Salah satunya dengan memberi apresiasi pada tukang ojek melalui lomba “Ojek of The Month” yang digagas oleh Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, SIK.

Ahmadi, warga Desa Pungka Kecamatan Unter Iwes Sumbawa terpilih sebagai Ojek terbaik pada Bulan Januari 2021 ini. Ahmadi yang biasa mangkal di Pangkalan SPBU atas, mendapat penghargaan “Ojek Of The Month” yang diberikan langsung oleh Kapolres Sumbawa didampingi Kasatlantas, IPTU Samsul Hilal SH, pada apel pagi, Senin (18/1/2021).

Kegiatan lomba ini sebagai upaya jajarannya dalam memotivasi masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus covid-19. Lomba ini terbilang unik di tengah masyarakat karena para tukang ojek berusaha menerapkan protokol kesehatan saat sedang mengantar penumpangnya, seperti penggunaan masker, menyiapkan hand sanitizer bagi penumpang, serta menjaga jarak saat di atas kendaraan.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra S.IK yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas, Samsul Hilal, SH mengatakan, tujuan dari lomba tersebut untuk memotivasi pengemudi ojek agar selalu mematuhi aturan dalam berlalu lintas serta disipilin penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19. “Melalui Ojek Of The Month, para pengemudi ojek dapat berlomba memberikan himbauan tentang pentingnya menjalani protokol kesehatan serta harkamtibmas kepada setiap penumpangnya,” ujar IPTU Samsul Hilal.

Dalam lomba tersebut, sambung Kasat Lantas, di Bulan Januari 2021 ini Polres Sumbawa memberikan penghargaan kepada salah satu pengemudi ojek bernama Ahmadi asal Desa Pungka Kecamatan Unter Iwes dengan pangkalan SPBU Atas.

Sebelumnya, pada bulan Desember 2020 lalu, pihaknya juga telah menyerahkan penghargaan jaket, serta uang pembinaan kepada Yogi warga Desa Labuhan Sumbawa sebagai pemenang “Ojek Of The Mont” di bulan Desember karena berhasil memenuhi kriteria dari lomba tersebut, terang Iptu Samsul Hilal.

Kriteria lomba ini terdiri dari kelengkapan saat berkendara, kelengkapan teknis kendaraan, patuh protokol kesehatan, serta patuh aturan dan tata tertib berlalu lintas. Tim penilai dari Sat Lantas Polres Sumbawa turun langsung ke lapangan dan menyambangi setiap pangkalan ojek untuk menilai para pengemudi.

Kasat Lantas berharap, dengan adanya lomba ini para tukang ojek yang berprofesi sebagai pelayanan jasa angkutan benar-benar dapat menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas kepada penumpangnya. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *