Daftar Nakes Sumbawa Telah Diusulkan ke Pusat terkait Vaksin Sinovac

Sumbawa, PSnews – Nama-nama tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di Kabupaten Sumbawa telah dikirim ke Dinas Kesehatan Provinsi NTB. Daftar nama itu kemudian diusulkan ke Pemerintah Pusat untuk pelaksanaan vaksin Sinovac. Saat ini, vaksin Covid-19 tersebut sudah tiba di Lombok dan ditempatkan di gedung cold chain Dikes NTB. “Itu baru tenaga kesehatan saja yang diusulkan, karena baru itu yang diminta Pusat,’’ kata Sekda Sumbawa – Hasan Basri kepada wartawan Selasa (5/1) di ruang kerjanya.

Terhadap hal ini, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Kepala Dinas Kesehatan NTB untuk pelaksanaan vaksin. Namun sejauh ini belum ada petunjuk maupun informasi dari Pusat, berapa kuota yang diberikan bagi Kabupaten Sumbawa, termasuk seperti apa pelaksanaannya nanti di lapangan. ‘’Sampai sekarang kita belum dapat infonya, berapa dapat kuotanya. Yang jelas semua nakes sudah diusul, tinggal kita tunggu berapa jatahnya Sumbawa, dan pelaksanaannya seperti apa. Itu yang belum,’’ tukasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 28.760 dosis vaksin Sinovac tiba di Lombok – NTB, pada Selasa (5/1) pukul 10.30 Wita. Vaksin virus Covid-19 tersebut diangkut menggunakan mobil boks pendingin, menuju tempat penyimpanan sementara di gedung cold chain Dinas Kesehatan Provinsi NTB. Vaksin Covid-19 yang baru tiba, telah disimpan di ruang pendingin dengan kapasitas 37.000 liter, saat ini dikhususkan untuk penyimpanan vaksin Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi nantinya akan dilaksanakan hanya di sarana kesehatan yaitu di rumah sakit dan puskesmas. Untuk di NTB, terdapat 31 rumah sakit dan 171 puskesmas yang sedang didata Dinas Kesehtan NTB dan dimasukkan ke dalam sistem pelayanan yang akan melakukan pelayanan vaksinasi. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *