Cegah Banjir, Polisi dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah di Sungai Buin Nunuk

Sumbawa, PSnews – Intensitas hujan di wilayah Kabupaten Sumbawa kian meningkat. Untuk menghindari terjadinya banjir, salah satunya dilakukan gotong royong membesihkan sampah-sampah yang ada di sekitar sungai. Seperti yang terjadi di Sungai Buin Nunuk di Dusun Ai Ampuk Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu pada Rabu (2/12) sore.

Masyarakat setempat bersama Bhabinkamtibmas Desa Semamung jajaran Polres Sumbawa – Briptu Rabiatul terjun membersihkan sungai. Dalam kegiatan tersebut Briptu Rabiatul membantu masyarakat membersihkan sampah dan ranting pohon yang menumpuk disekitar kolong jembatan.

Saat dikonfirmasi, Briptu Rabiatul mengatakan, pembersihan dilakukan guna mencegah terjadinya penyumbatan saluran air, mengingat saat ini intensitas hujan sedang tinggi. ‘’Kita bergotong royong membersihkan saluran kali ini. Dikhawatirkan jika dibiarkan akan terus menumpuk dan mengahalangi jalannya air, sehingga dapat menyebabkan air meluap,’’ ungkap bhabin muda itu.

Menurutnya, kegiatan gotong royong ini juga merupakan tugasnya sebagai bhabinkamtibmas untuk senantiasa hadir di tengah – tengah masyarakat. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat selalu merasa aman dan nyaman dengan kehadiran bhabinkamtibmas.

Di sela – sela kegiatan gotong royong, Briptu Rabiatul juga tidak lupa memberikan himbauan kepada warga untuk senantiasa menjaga situasi kamtibmas Desa, terutama menjelang hari pemungutan suara. Masyarakat juga minta untuk waspada terhadap berita hoax dan juga politik hitam, serta tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *