Sambangi Pos Kamling, Kapolsek Rhee Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Sumbawa, PSnews – Terciptanya situasi yang aman dan kondusif merupakan tanggungjawab bersama seluruh masyarakat. Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, Polsek Rhee rutin melaksanakan patroli kamtibmas di seputaran wilayah hukumnya.

Seperti halnya yang dilakukan pada Senin (30/11) malam, Kapolsek Rhee – Ipda Mochamad Ramdhani bersama anggotanya melaksanakan patroli pengecekan pos kamling di Dusun Luk Desa Luk Kecamatan Rhee. Dalam kesempatan itu, Kapolsek memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas di pos kamling di Desa Luk, agar masyarakat yang melaksanakan ronda malam dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk tindak kriminal. ‘’Selain berjaga di pos kamling, masyarakat juga harus berpatroli keliling pada saat jam rawan guna antisipasi gangguan kamtibmas,’’ ajaknya.

Tidak hanya itu, Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan agar tidak mudah percaya dengan berita hoax, terutama dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Sumbawa saat ini. ‘’Harapannya, masyarakat lebih cermat dan bijak dalam menerim informasi, kami juga menghimbau masyarakat agar selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan,’’ tuturnya.

Sementara di tempat terpisah, Kasubag Humas Polres Sumbawa – Iptu Sumardi menambahkan, kegiatan patroli sambang Poskamling ini rutin dilakukan dengan harapan dapat memberikan motivasi kepada warga untuk berperan aktif menjaga lingkungannya, sehingga nantinya dapat membantu tugas tugas Kepolisian. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment