Puluhan Orang Terjaring Razia Operasi Yustisi

Sumbawa, PSnews – Operasi Yustisi dimasa pandemi covid-19 masih terus dilaksanakan. Polres Sumbawa bersama Satgas pencegahan covid-19 Kabupaten Sumbawa, unsur TNI juga Pemda menggelar operasi yustisi bagi pengguna jalan, pada Senin (30/11) pagi. Puluhan orang terjaring razia, karena tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kasubbag Humas Polres Sumbawa – Iptu Sumardi mengungkapkan, warga dan pengguna jalan yang melanggar protokol kesehatan (prokes) diberikan sanksi disiplin dan juga sanksi sosial. Tercatat sebanyak 60 orang terjaring razia. ‘’Ada puluhan masyarakat yang kedapatan melanggar prokes, ada yang membawa masker namun disimpan di kantong, maka kami berikan sanksi,’’ terangnya.

Operasi yustisi tersebut terus berjalan dan dilaksanakan setiap hari dengan lokasi yang berbeda beda. Namun titik yang dituju mencakup seluruh wilayah kecamatan yang dilaksanakan juga oleh anggota Polsek Jajaran Polres Sumbawa. ‘’Kalau tadi di jalan simpang lawang desa, Kecamatan Sumbawa,’’ tuturnya.

Ia juga menilai jika jumlah pelanggaran memang tak menentu. Namun petugas akan tetap melakukan upaya penertiban agar masyarakat semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan. ‘’Operasi ini terus dilaksanakan, diharapkan masyarakat jangan kendor disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *