Forkopimda Minta Masyarakat Tenang dan Tetap Waspada

Sumbawa, PSnews – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumbawa meminta masyarakat untuk tenang dan tetap waspada dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini seorang warga telah terkonfirmasi positif corona.

Seperti yang disampaikan Dandim 1607 Sumbawa – Letkol Inf. Samsul Huda dalam jumpa pers Kamis (2/4) di kantor Bupati Sumbawa. Pihaknya mengajak masyarakat untuk saling menguatkan diri. Karena ini merupakan musibah yang terjadi hampir diseluruh Indonesia, juga negara lainnya. ‘’Besar harapan saya seluruh masyarakat Sumbawa bisa mensikapi ini dengan tenang. Yakinlah gugus tugas bertindak dengan cepat, terarah dan terkoordinir dengan baik. Negara hadir disini, untuk memberikan suatu kenyamanan, keamanan bagi kita semua. Percaya apa yang kita laksanakan merupakan suatu wujud ikhtiar terbaik bagi bangsa dan negara,’’ kata dia yang juga Wakil Ketua II Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa.

Kapolres Sumbawa – AKBP Widy Saputra, SIK

Di tempat yang sama, Kapolres Sumbawa – AKBP Widy Saputra, SIK berpesan agar masyarakat Kabupaten Sumbawa dapat mentaati semua imbauan yang diberikan Pemerintah, surat edaran yang dikeluarkan, termasuk terhadap maklumat Kapolri. ‘’Taati apapun aturan yang sudah Pemerintah keluarkan. Karena itu sudah dianalisa, sudah difikirkan masak-masak, bahwa itulah yang terbaik untuk kita saat ini. Kami semua ada untuk kita bersama, jadi tidak usah panik. Taati semua yang sudah disampaikan, hindari kerumunan, mari kita brsama-sama besatu melawan covid-19 yang sudah terjadi saat ini. Itu sudah ada fungsi yang menangani. Sehingga kedepan harus kita berfikir bagaimana kita mencegah dan bagaimana kita memutus virus atau rantai virus covid ini. Jadi tetap jaga kamtibmas, jaga diri, jaga keluarga, jaga lingkungan,’’ tutur Kapolres yang juga Wakil Ketua III Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa.

Syamsul Fikri

Sementara Wakil Ketua DPRD Sumbawa – Syamsul Fikri memberikan apresiasi kepada Pemda Sumbawa yang telah berbuat dan akan berbuat semaksimal mungkin dalam melawan Covid-19. Pihaknya juga mengapresiasi pihak TNI, Polri, Kejaksaan, yang telah bersinergi untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Sumbawa. ‘’Memang penyakit ini harus ditangani serius. Dan kami DPRD apapun yang dilakukan nanti oleh Pemda bersama jajarannya, kami akan memberikan dukungan sepenuhnya. Toh tidak ada negara yang menelantarkan rakyatnya. Prinsip kami, rakyat adalah tuan bagi negara. Apapun langkah-langkah positif yang diambil oleh Gugus tugas, kami akan mendukung sepenuhnya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment