Pilkada 2020 : Andi Tirta Temui Husni Djibril

Sumbawa, PSnews – Dinamika Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbawa 2020 kian hari semakin menggeliat saja. Pergerakan sejumlah tokoh yang akan mengikuti kontestasi kepemimpinan di daerah setempat semakin sulit terbaca oleh publik. Hampir semua bakal calon saling bersilaturrahim guna melakukan komunikasi politik berkaitan dengan kemungkinan terjalinnya koalisi. Andi Tirta misalnya, yang telah mengantongi rekomendasi dari DPD PKS Sumbawa untuk menjadi bakal calon (Balon) Bupati atau Balon Wakil Bupati tengah melakukan safari politik ke sejumlah tokoh.

Salah satu figur yang ditemui Andi Tirta adalah M Husni Djibril yang digadang-gadang sebagai bakal calon petahana pada Pilkada tahun ini. Pertemuan dilakukan di Pendopo Bupati Sumbawa pada Selasa malam (27/1/2020).
Andi Tirta yang didampingi Ketua Tim pemenangannya, Salamuddin Maula, menjelaskan bahwa pertemuan ini guna menindaklanjuti keputusan Pemilihan Umum Internal (PUI) DPD PKS Sumbawa untuk menjalin komunikasi dengan semua calon dan Parpol, termasuk melakukan silaturrahim dengan MHusni Djibril yang masih menjabat sebagai Bupati Sumbawa. Bahkan menurut Andi Tirta, pertemuan dengan bakal calon petahana ini sebenarnya sudah lama direncanakan. “Silaturrahim ini sudah lama kami rencanakan, namun baru kali ini beliau memiliki waktu. Dalam pertemuan tersebut beliau lebih banyak membicarakan tentang perkembangan Sumbawa serta banyak memberikan motivasi khususnya terhadap diri saya sebagai generasi muda. Dalam hal ini saya sangat bersyukur karena dapat bersilaturrahim dengan beliau yang sangat sehat dan prima, tidak seperti berita yang berhembus di luar,” ujar Andi Tirta yang dikonfirmasi seusai pertemuan dengan M Husni Djibril.

M Husni Djibril (kiri) dan Andi Tirta

Menurut Andi Tirta, komunikasi politik yang dilakukan selama ini bukan saja dengan Husni Djibril, tetapi juga menemui Ketua DPC Demokrat Sumbawa Syamsul Fikri. “Di acara silaturrahim tersebut saya bersama tim juga mendapat sambutan hangat dari Pak Fikri bersama pengurus Demokrat lainnya. Bahkan pak Fikri berpesan pada kami, bahwa apa yang tidak mungkin terjadi dalam politik ini ketika komunikasi sering dilakukan,” paparnya.

Sebelumnya juga pihaknya telah melakukan komunikasi politik dengan berbagai bakal calon dan Ketua Parpol yang ada di Sumbawa. Dan komunikasi ini akan terus dilakukan dengan pihak-pihak yang lainnya.

Di tempat sama, Ketua Timses Salamuddin Maula menambahkan, dengan bermunculannya kandidat-kandidat muda potensial serta cerdas maka sudah sewajarnya harus didorong untuk maju pada Pilkada Sumbawa 2020. “Termasuk Pak Bupati (M Husni Djibril) juga banyak memberikan motivasi dan dorongan untuk Andi Tirta agar maju pada Pilkada ini. Kami juga salut dengan Pak Bupati yang telah memberikan ruang untuk kami berdialog seolah-olah tanpa sekat,” bebernya Jalo sapaan akrab Salamuddin Maula.

Saat ditanya peluang koalisi antara PKS dengan Partai Demokrat, menurut Jalo, hal tersebut sangat mungkin terjadi. Bila kedua parpol ini berkoalisi, maka jumlah raihan kursi nya sudah memenuhi syarat untuk mengusung satu paket bakal calon. “Demokrat memilki 5 kursi dan PKS punya 4 kursi. Maka jumlahnya menjadi 9. Artinya sudah memenuhi srayat minimal jumlah kursi di DPRD untuk mengusung satu pasangan calon,” jelas Jalo. (PSjk)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *