MUI Dorong Polres Sumbawa Tindak Tegas Pelaku Narkoba dan Miras

Sumbawa, PSnews – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumbawa – Syukri Rahmat memberikan apresiasi atas langkah Polres Sumbawa dalam melakukan pemusnahan terhadap barang bukti narkoba dan minuman keras (Miras). Kemudian mendorong anggota Kepolisian Sumbawa untuk terus melakukan penindakan terhadap para pelaku narkoba juga miras. Pasalnya penyalahgunaan narkoba dan minuman keras itu diyakini dapat merusak generasi bangsa, sehingga harus ditindak dan dimusnahkan. “Atas nama MUI Kabupaten Sumbawa kami mengapresiasi langkah Polres Sumbawa dalam upaya memusnahkan segala hal yang berkaitan dengan miras narkoba ini. Harapan kita ini tidak berhenti pada kegiatan seremonial belaka, tetapi juga dikonkritkan lagi di tindakan-tikndakan di lapangan,’’ harapnya kepada wartawan usai kegiatan pemusnahan ribuan botol miras dan puluhan gram narkoba di halaman kantor Bupati Sumbawa Jumat (22/3/2019).

Langkah pemusnahan narkoba dan miras yang dilakukan Polres Sumbawa menurut Syukri, dapat memberikan gambaran bahwa ternyata dua barang haram tersebut merupakan sesuatu yang tidak bisa dianggap sepele di Kabupaten Sumbawa. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya jumlah barang bukti yang dimusnahkan. “Faktanya kita melihat barang bukti yang tidak sedikit, sehingga apapun penyakit masyarakat, diantaranya kenakalan remaja yang bersentuhan dengan miras narkoba dapat sungguh-sungguh dimaksimalkan dalam tindakannya. Mari kita dukung ini bersama-sama,’’ imbaunya.

Dikatakan, upaya memberantas narkoba dan miras ini tidak bisa hanya dilakukan oleh aparat penegak hukum saja, melainkan perlu peran semua pihak termasuk masyarakat untuk bersama-sama ikut dalam pemberantasan narkoba dan miras. “Atas dasar ini, menuntut kita, untuk bersikap dan sekaligus berbuat untuk bersama-sama mengantisipasi sekaligus memusnahkan ketika kita melihat barang bukti seperti ini. Dan ini saya kira tidak hanya bisa dibebankan kepada pihak Kepolisian saja, tapi semua kita. Termasuk Pemerintah, lembaga pendidikan dan tidak kalah petingnya adalah peran orang tua,’’ terangnya

Kepada para pengusaha yang menjual miras dan pengedar narkoba, Syukri berharap agar mulai berfikir untuk tidak mencari rejeki dari barang haram tersebut. Alangkah baiknya mencari rejeki lain yang lebih halal. “Saya kira Allah SWT sangat luas karunianya. Ada banyak ruang untuk mencari rejeki yang halal. Karena dampaknya dari narkoba dan miras itu sungguh-sungguh merusak generasi, merusak mental. Kalau mental sudah rusak, akal dan jiwa rusak, maka dipastikan tidak berarti pembangunan-pembangunan yang lain. Miras narkoba ini sangat merusak. Untuk itu saya kira ini menjadi hal yang sangat luar biasa. Sekali lagi kita dorong Kapolres bersama jajarannya, termasuk Pol PP untuk dengan sungguh-sungguh memberantas ini. Masyarakat juga MUI akan memberikan supporting dengan porsi kita masing-masing,’’ demikian Syukri. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *