Bupati Pastikan Mutasi Dilakukan Setelah HUT RI

Sumbawa, PSnews – Mutasi aparat sipil negara dalam kepemimpinan Bupati HM Husni Djibril dan Wakil H Mahmud Abdullah bakal terlaksana setelah perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 72 tahun 2017. Selain kepada para pejabat struktural, juga dilakukan penyegaran terhadap jabatan Kepala Sekolah.

Demikian diungkapkan – Haji Husni panggilan akrab Bupati Sumbawa kepada wartawan Kamis (10/8/2017). Sebelum dilakukan mutasi terhadap pejabat struktural, pihaknya terlebih dahulu akan merotasi jabatan Kepala Sekolah. Selain karena sudah dilakukan evaluasi dan cukup banyak posisi yang lowong, karena pejabat lama sudah pensiun. Ini juga dilakukan sebagai bentuk penyegaran.

Lebih jauh dijelaskan, rotasi jabatan Kepala Sekolah ini juga demi memberikan suasana baru bagi para pihak yang akan dipindahkan. Sehingga memiliki inovasi yang lebih dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Sumbawa. “Karena kalau sudah terlalu lama menjabat di tempat yang sama juga bosan. Kemudian tidak lagi memiliki inovasi-inovasi baru karena sudah lama. Makanya kita lakukan penyegaran agar dimana-mana nanti kepala sekolah ini ditempatkan, akan memunculkan inovasi-inovai baru. Kalau orang sudah bosan di tempat yang tadinya dia senang betul, kalau sudah lama, bosan juga,’’ ujar Bupati.

Sementara untuk pejabat struktural, diperkirakan mutasi dilaksanakan pada September mendatang. “Kalau untuk pejabat struktural masih ada pekerjaan yang belum selesai mereka kerjakan. Setelah itu selesai, baru kita lakukan. Mutasi pasti kita laksanakan, cuma belum sekarang. Pokoknya kalau pekerjaanya sudah selesai, kita coba mutasi untuk kita benahi. Sejauh ini kita sudah melakukan evaluasi sejak mutasi yang lalu. Insya Allah paling jauh September,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *