Sejumlah Proyek Pembangunan di Sumbawa Sudah Berjalan

Sumbawa, PSnews – Beberapa proyek pembangunan di Kabupaten Sumbawa yang telah memiliki pemenang tender, nampaknya sudah dikerjakan. Hasil evaluasi yang dilakukan Bagian Pembangunan Setda Sumbawa, rata-rata progres pelaksanaannya berjalan baik.

Demikian diungkapkan Kabag Pembangunan – Zainal Arifin kepada wartawan Senin (31/7/2017). Adapun beberapa kegiatan yang sedang dalam tahap pembangunan yakni gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, gedung Inspektorat. Begitu pula Puskesmas Pulau Moyo dan relokasi Puskesmas Moyo Hulu. Hasil pantauan yang dilakukan dan atas laporan dari masing-masing Dinas teknis, progres pelaksanaan pembangunannya berjalan baik. ‘’Progresnya bagus. Bulan Agustus akan kita turun untuk mengecek pembangunan Puskesmas Pulau Moyo di Sebotok,’’ ujarnya.

Sementara untuk sejumlah ruang kelas di SMP Negeri 1 Labuhan Badas juga sedang berproses. Begitu pula untuk bangunan lama di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) yang sudah mulai di bongkar, untuk segera dilakukan pembangunan baru. ‘’ Yang lainnya sudah dalam tahapan proses tender, tinggal Pelabuhan Sebotok saja yang masih kita tunggu. Itu termasuk mega proyek. Kalau sudah ada pemenang, mungkin cepat dilaksanakan. Kita harapkan segera,’’ tuturnya.

Selain itu, terhadap pembangunan beberapa ruas jalan pun sudah mulai dikerjakan. Seperti dua paket pembangunan di Kecamatan Batulanteh yakni ruas simpang Semongkat – Semongkat Sampar, dan ruas Punik – Tepal. Termasuk tiga ruas yang ada di Kecamatan Ropang juga sudah mulai dilaksanakan. ‘’Dari sekitar 96 paket tender untuk ruas jalan, rata-rata 80 sampai 90 prsen sudah ditender. Dan PL pun dalam posisi bagus untuk saat ini. Seperti di Ropang Tim saya sudah turun, dan progresnya bagus. Ini bagaimana agar akses masyarakat khususnya di Ropang itu mudah dilalui,’’ demikian Ipin. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *