Anggota DPRD NTB Nurdin Ranggabarani Reses di 6 Titik

Sumbawa, PSnews – Anggota DPRD NTB Nurdin Ranggabarani melakikan reses di 6 (enam) titik di wilayah Kabupaten Sumbawa. Kepada media ini Nurdin menjelaskan, reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala yang merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin. Pelaksanaan Reses telah diatur dalam UU No 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, UU RI No 15 Tahun 2006 Tentang Badan Pemeriksa Keuangan, dan UU RI No 27 Tahun 2009 Tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah. Sedangkan tujuan reses untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan. Hal inilah yang dilakukan Nurdin Ranggabarani, SH. MH selaku Pimpinan Komisi IV DPRD NTB selama 6 hari sejak 04 hingga 09 Juni 2017. “Saya melaksanakan kegiatan reses di 6 titik pertemuan, mulai dari Kecamatan Sumbawa di Aula Pertemuan Sekretariat DPC PPP Sumbawa, kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Utan, Kecamatan Buer, Kecamatan Alas dan Alas Barat. Sedangkan Reses pamungkas dilaksanakan di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Rohmatan Lil’alamin, Desa Gontar Baru Kec. Alas Barat,” beber politisi dari fraksi PPP ini.

Kegiatan reses tersebut turut dihadiri para Kepala Desa, Pengurus BPD dan LPM, Tokoh Agama dan masyarakat, Pimpinan Pondok beserta pengurus Pesantren, wali santri serta para santri dan santriwati. Melalui kegiatan itu Nurdin Ranggabarani juga meninjau progres pembangunan Ponpes yang sedang berlangsung serta menanggapi berbagai usulan aspirasi masyarakat setempat. NR sapaan akrab Nurdin Ranggabarani berharap kepada para wali santri dan warga masyarakat agar mendukung pembangunan Ponpes setempat yang rencananya akan menjadi pusat kaderisasi sumberdaya manusia untuk mencetak generasi muda islami masa depan.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Gontar Baru, Arifin, SPdi berharap agar aspirasi warga terkait dengan pembangunan jalan penghubung antar desa dapat segera direalisasikan untuk kepentingan percepatan akses ekonomi masyarakat.

Pimpinan Ponpes Tahfizul Qur’an Rohmatan Lil’alamin, Ust. Muhammad Adiputra, Spdi berharap agar pemerintah dan DPRD dapat membantu pembangunan akses jalan menuju pondok serta pembangunan asrama bagi para santri dan santriwati. Kegiatan reses Nurdin Ranggabarani tersebut diakhiri dengan melaksanakan buka puasa bersama dengan jajaran para pengurus PPP Dapil IV di Kecamatan Alas. (PSj)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *