Warga Nijang Gotong Royong Pasca Banjir

Sumbawa, PSnews – Banjir yang melanda Desa Nijang Kecamatan Unter Iwes beberapa waktu lalu, menyebabkan sejumlah fasilitas menjadi rusak. Sehingga warga sekitar bersama pihak TNI, Polri, anggota Pramuka dan PMR melaksanakan gotong royong membersihkan wilayah setempat. Kegiatan ini dipimpin langsung Camat Unter Iwes – Hikmawan bersama Kepala Desa Nijang – Sarifuddin Has.

Pantauan di lokasi, kegiatan gotong royong berjalan penuh rasa kekeluargaan. Warga bahu-membahu mengangkat batu, mengisi, mengangkat dan menarik tanah untuk memadatkan dan menguatkan sisa tanggul yang roboh akibat banjir. Para Kepala Dusun, ketua RT, anggota BPD juga terlihat sangat aktif dalam kegiatan yang berlangsung hingga siang hari kemarin itu.

Menurut Kades, gotong royong ini sebagai langkah antisipasi mencegah banjir susulan apabila hujan kembali datang. Karena apabila tanggul yang ada tidak diperkuat, dikhawatirkan ketika hujan datang air akan kembali menggenangi pemukiman warga.

Diakui, langkah yang dilakukan ini adalah langkah sementara. Pihak desa memastikan dalam tahun ini tanggul yang roboh tersebut akan diperbaiki dan diperkuat. Sehingga bisa meminimalisir terjadinya banjir dan genangan di wilayah Desa Nijang.
“Insya Allah dalam tahun ini akan kita perbaiki,’’ pungkasnya.  (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *