Almuni SMAN 2 Akan Gelar Reuni Lintas Generasi

Sumbawa, PSnews – Alumni SMA Negeri 2 Sumbawa tertama angkatan 2005 menginisiasi digelarnya reuni lintas generasi yang akan menghadirkan angkatan mulai dari tahun 1005 hingga 2015. Berbagai persiapan terus dilakukan sejak beberapa bulan terakhir untuk menyukseskan kegiatan yang rencana digelar 25 Februari 2017. Salah satunya menggelar pertemuan dengan perwakilan alumni dari masing-masing angkatan Rabu malam (17/1/2017). Pertemuannya yang dipusatkan di rumah Andi Rusni sebagai salah satu motor untuk alumni angkatan 1998 membahas banyak hal. Selain mengevaluasi berbagai persiapan yang telah dilakukan pihak panitia, juga sebagai ajak sharing ide dan gagasan dari para alumni untuk suksesnya acara.

Dalam laporannya, Ketua panitia kegiatan – Fadhil mengatakan, kegiatan reuni tersebut rencananya berlangsung sehari penuh yang dipusatkan di dua lokasi. Untuk acara pagi hingga siang hari akan dipusatkan di SMA Negeri 2 Sumbawa. Kegiatannya antaralain donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis. Selain akan diikuti oleh para alumni, kegiatannya juga dibuka untuk umum. Meskipun jumlah peserta khusus pemeriksaan kesehatan gratis akan dibatasi. Acara akan berlanjut dari sore hingga malam hari yang rencana akan dipusatkan di taman Kerato Kecamatan Unter Iwis. Rencana rangkaian kegiatannya, selain acara seremoni dan temu kangan, pihak panitia juga telah mempersiapkan beberapa kegiatan lain. Termasuk penyerahan bantuan kepada pihak sekolah yang dianggap sangat berjasa sehingga para alumni SMAN 2 Sumbawa kini meraih sukses. Ada juga bantuan untuk anak yatim dan beberapa rangkaian kegiatan lainnya. Untuk menyukseskan acara, pihak panitia menyepakati setiap alumni untuk menyumbang minimal Rp 150 ribu. Dari dana tersebut setiap alumni akan diberikan T-shirt dan sticker. Sisanya akan disisihkan untuk bantuan amal. Untuk setiap alumni yang ingin mendaftar bisa datang langsung ke secretariat panitia di Jln. Garuda No. 79A Kelurahan Lempeh Kabupaten Sumbawa. Untuk yang berada di luar kota bisa mendaftar dan mentarnsfer dana pendaftaran ke nomor rekening  0195138173 BNI Cab. Sumbawa atas nama Linda Purnamawati. Pendaftaran telah dimulai sejak 12 Desember2016 hingga 11 Februari 2017 mendatang.

“Kami dari panitia akan bekerja maksimal. Hanya saja kami masih mengalami kendala dalam mengumpulkan para alumni,” tambah M. Ikbal Perdana Putra, angkatan 2005 yang menjadi salah satu penanggung jawab kegiatan dalam pertemuan yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Menanggapi laporan sementara pihak panitia, para alumni senior dalam pertemuan memberikan dukungan penuh. Ada banyak saran, masukan serta ide dan gagasan positif kepada pihak panitia. Mulai dari kemasan acara yang diharapkan lebih semarak, termasuk rencana menampilkan beberapa dokumentasi para alumni dari masing-masing generasi, hingga menampilkan karya dari para alumni yang telah sukses. Tidak hanya itu, para alumni senior juga menitipkan harapan agar pasca pelaksanaan kegiatan ada output besar  yang bisa didapat dari pelaksanaan kegiatan. “Intinya kami akan mendukung penuh kerja panitia. Silakan berjalan dan yang paling penting terus gencarkan sosialisasi dan komunikasi dengan para alumni dari masing-masing angkatan,” kata Andi Rusni mewakil alumni angkatan 1998 dan diamini para alumni angkatan lainnya. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment