DPRD Sumbawa dan KSB Bahas Marger PT BPR NTB

Taliwang, PSnews – Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa berkunjung ke DPRD KSB pada Rabu (23/11/2016). Kedatangan mereka diterima Anggota Komisi II DPRD KSB, dan membahas terkait keberadaan PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) NTB. Bahkan ada keinginan untuk menjadikannya sebagai PT BPR Sumbawa.

Dalam diskusi di ruang Sekwan, Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sumbawa – Kamaluddin mengatakan, pihaknya sudah berkomitmen untuk tetap mempertahankan PT BPR Sumbawa supaya tidak dimerger (digabungkan) dengan PT BPR NTB. Untuk itu, dalam kunjungan tersebut pihaknya menginginkan adanya kesamaan persepsi terkait keinginan dimaksud. “Mudah-mudahan bisa memberikan nilai lebih. Dengan PT BPR Sumbawa nantinya bisa menjadi salah satu batu loncatan untuk PPS bisa memiliki perbankan secara mandiri,’’ tuturnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua II DPRD Sumbawa – H Ilham Mustami yang berharap PT BPR NTB bisa menjadi PT BPR Sumbawa. Dalam diskusi tersebut juga meminta komitmen dari anggota DPRD KSB ketika nantinya akuisisi saham PTNNT ke PTAMNT bisa menjadi modal awal untuk PT BPR Sumbawa. “Kami berharap anggota DPRD KSB juga memiliki komitmen yang sama untuk tetap mempertahankan PT BPR Sumbawa,’’ tuturnya.

Sementara, Ketua Komisi II DPRD KSB – Akheruddin Sidik yang didampingi anggota dewan lainnya, mengaku akan melakukan diskusi kembali di tingkat internal Komisi, untuk membahas lebih lanjut terkait PT BPR ini. Bahkan akan dibicarakan juga dengan seluruh Pimpinan DPRD KSB. Mengingat Pimpinan yang memiliki kebijakan terkait persoalan tersebut. Pihaknya juga menyambut baik adanya komitmen bersama untuk menjadi PT BPR NTB bisa menjadi PT BPR Sumbawa. “Kami menyambut positive keinginan tersebut. Kami juga akan bawa hal ini ke ranah lembaga,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *