Pegawai Dikes Meninggal di Pulau Moyo Saat Bertugas

Sumbawa, PSnews – Kepala Seksi Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa, Hamzah, meninggal dunia saat menjalani tugas di Pulau Moyo Kecamatan Labuhan Badas. Sebelum meninggal, ia bersama rombongan melakukan peninjauan proyek pembangunan air minum di Desa Sebotok Pulau Moyo.

Sekretaris Dikes Kabupaten Sumbawa – Junaidi yang dikonfirmasi via celular, Senin (1/8/2016) membenarkan hal tersebut. Hamzah meninggal dunia sekitar pukul 01.30 Wita. Kuat dugaan, kata Junaidi almarhum meninggal lantaran penyakit jantung yang dideritanya. “Dia diketahui punya riwayat penyakit jantung. Belum lama ini juga sempat melakukan cek kesehatannya di salah satu dokter,’’ ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskan Junaidi, pada hari Minggu 31 Juli 2016, Hamzah bersama konsultan dan Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa dari Fraksi PDIP yang juga bernama Junaidi berangkat ke Pulau Moyo. Mereka ingin meninjau proyek pembangunan air minum di Desa Sebotok. “Ada anaknya yang ikut untuk mengontrol kesehatan bapaknya (Hamzah). Dia juga membawa obat-obatan yang harus diminum,’’ tutur Jun.

Rombongan rencana pulang Minggu sore. Tapi karena kondisi gelombang yang tinggi akhirnya mereka menunda keberangkatan menjadi hari Senin dini hari. “Junaidi meninggal dunia dalam posisi tidur sekitar jam setengah dua pagi,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *