Sepeda Motor Diborgol pun Digasak Maling

Sumbawa, PSnews – Kondisi Kabupaten Sumbawa belakangan ini sepertinya sudah darurat curanmor (pencurian kendaraan bermotor). Hampir setiap hari polisi menerima laporan kehilangan dari pemilik sepeda motor. Kasus curanmor terkini terjadi di Desa Berora Kecamatan Lopok pada Kamis (2/6/2016) sekitar pukul 17.30 wita. Pelaku berhasil menggondol sebuah sepeda motor merek Yamaha Vixian milik M Yasin (25) warga Dusun Lopok Bawah Desa Lopok Kecamatan Lopok.

Kronologis kejadian, pada hari Kamis (2/6/2016) sekitar jam 17.30 wita, awalnya M Yasin memarkirkan sepeda motornya di pekarangan depan rumah mertuanya di Dusun Sampar Pelam Desa Berora Kecamatan Lopok. Dia merasa pekarangan rumah mertuanya relatif aman karena dikelilingi oleh pagar kawat terali yang terbuat dari logam besi. Belum cukup sampai disitu, sekitar pukul 24.00 wita, M Yasin sempat memindahkan sepeda motornya ke tempat yang lebih aman yakni di dekat teras rumah. Sepeda motor itu pun sudah dikunci stang. Bahkan ditambah dengan kunci pengaman lain berupa borgol yang dipasang di gir belakang dan dikaitkan dengan pelek roda belakang. Namun tak disangka, ternyata sepeda motor kesayangan M Yasin itupun lenyap digondol maling.

Adapun identitas dan ciri-ciri sepeda motor M Yasin yang hilang tersebut, yakni bermerk Yamaha Vixian Nopol  EA 3428 DB, warna TNKB Hitam, No. Ka : MH33C1004AK470648 dan No. Sin : 3C1-471813. Ciri-ciri lain diantaranya di spakbor belakang terdapat stiker “NO DRUG” dan di spakbor depan terdapat stiker MUMI warna Putih dan kaca lampu rem sudah tidak ada.
Atas kejadian tersebut M Yasin mengalami kerugian sekitar Rp.15.000.000.

Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad Suhanda, Sik yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas IPTU Waluyo membenarkan adanya laporan atas kehilangan sepeda motor di Kecamatan Lopok tersebut.
“Kami telah menerima laporan dari Polsek Lape tentang kehilangan sepeda motor itu. Dan sekarang kasus tersebut dalam penyelidikan,” terang Waluyo.
Waluyo mengakui akhir-akhir ini marak terjadi kasus curanmor di wilayah Kabupaten Sumbawa. Karenanya ia menghimbau para pemilik sepeda motor agar lebih waspada terhadap tindakan pencuri yang kian agresif belakangan ini. (PSc)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *