Tim Penertiban Pasar Seketeng Mulai Bekerja

Sumbawa, PSnews – Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah membentuk Tim untuk menertibkan pasar Seketeng. Pada Jumat (22/4/2016), tim yang beranggotakan 17 orang ini sudah mulai bekerja di lapangan, dimulai dengan memberikan sosialisasi ke para pedagang dan memetakan lokasi di dalam pasar.

Ketua Tim penertiban pasar seketeng - NaziruddinSebagaimana diungkapkan Ketua Tim Terpadu Penertiban Pasar Seketeng – Naziruddin yang ditemui Pulau Sumbawa News usai kegiatannya. Setelah dibentuk pada 16 April lalu, tim langsung menggelar pertemuan menentukan jadwal kegiatannya. Tim ini terdiri dari beberapa pihak seperti Diskoperindag, PU, Dishubkominfo, Camat Sumbawa, Pol PP, Danramil Kota, Pospol Kota dan lainnya.

Tadi pagi mulai pukul 7.30 wita sampai 9.30 wita, tim mendatangi para pedagang di Pasar Seketeng, memberitahukan kalau lokasi tersebut akan ditata. Kedatangan mereka pun mendapat sambutan ramah dari para pedagang. Dan sebagian besar mengaku kalau bersedia untuk pindah berjualan ke dalam. “Kegiatan pertama yang kita lakukan di lapangan adalah sosialisasi. Semua anggota tim turun mendatangi langsung para pedagang. Dan sambutan mereka cukup bagus, bersedia diatur oleh Pemerintah,’’ terangnya.

Menurutnya, cukup banyak masukan yang diperoleh dari para pedagang. Mereka bersedia pindah asalkan Pemda juga mau memperbaiki beberapa fasilitas yang rusak, seperti atap yang bocor, termasuk membenahi pembuangan limbah air kotor. “Mereka juga minta, kalau pedagang ada yang dimasukkan, maka semua harus masuk, jangan ada yang ndak,’’ tukasnya seraya menambahkan, pedagang soto yang ada di depan SMPN 3 Sumbawa juga akan ditertibkan karena mereka berjualan di atas selokan. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.