Husni – Mo Bakal Bentuk Timsel Mutasi

Sumbawa, PSnews – Baru menjabat sekitar satu bulan, Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, M Husni Djibril dan Mahmud Abdullah (Husni – Mo) mengaku belum terlalu memikirkan soal mutasi. Namun terkait dengan hal tersebut dalam waktu dekat akan dibentuk tim seleksi (Timsel), yang nantinya menilai siapa saja yang pantas mengisi jabatan struktural terutama eselon dua, dalam membantu Bupati dan Wabup menjalankan roda Pemerintahan selama lima tahun kedepan.
Demikian disampaikan Haji Mo – panggilan akrab Mahmud Abdullah kepada media ini Kamis (24/3/2016).
Pihaknya masih memiliki waktu sekitar lima bulan lagi untuk bisa melakukan mutasi. Hal itu sesuai dengan peraturan Perundang-undangan yang berlaku. “Belum, masih banyak waktu. Kalau dari sekarang kita mikir mutasi, itu mubazir juga. Lebih baik bekerja sajalah dulu,’’ ujar H Mo sambil melemparkan senyum.

Pihaknya berkomitmen untuk tetap menggunakan aturan yang ada. Seperti dalam UU ASN, dijelaskan bahwa sebelum mutasi harus membentuk Timsel terlebih dahulu. Hal itu yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Membentuk tim seleksi untuk mutasi kedepan. “Kalau tidak salah, Timsel ini hanya 40 persen internal, selebihnya dari unsur lain seperti, Perguruan Tinggi, dan profesi lainnya. Kita sesuaikan dengan jabatan yang ingin kita lelang itu nanti. Ini yang sedang kita susun,’’ terang Haji Mo.

Untuk itu ia meminta kepada seluruh pegawai daerah agar bekerja dengan baik. Semua kinerja mereka akan terjawab dari hasil penilaian yang sedang dilakukan. “Jadi PNS jangan susah. Dalam waktu enam bulan ini akan kita nilai. Termasuk Pansel juga akan kita nilai. Ini yang betul-betul bagaimana bisa mengangkat Sumbawa ini kedepan. Inilah harapan kami. Yang penting semua pegawai buktikan kinerjanya,’’ demikian Haji Mo. (Psg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *