Nasdem Sumbawa Salurkan Bansos ke Pesantren

Sumbawa, PSnews – Hari ulang tahun ke-4 Partai Nasdem digelar serempak secara nasional di seluruh Indonesia, Rabu (11/11/2015). Di Kabupaten Sumbawa, pengurus DPD Partai Nasdem Sumbawa melaksanakan Do’a Kebangsaan di Ponpes Abu Bakar Al – Islamy yang berlokasi di KM 4 jalan raya jurusan Sumbawa-Bima, sekaligus memberikan bantuan sosial berupa bahan pokok, beras dan mie instan.

Nasdem Sumbawa salurkan Bansos ke pesantrenKegiatan sosial itu juga sekaligus makan bersama antara pengurus Partai Nasdem Sumbawa dengan jajaran pengurus ponpes setempat dan puluhan santrinya yang dihadiri oleh santri dari tiga kelas setingkat SMP dan tiga kelas setingkat SMA.

Pada kesempatan tersebut, pimpinan ponpes Abu Bakar Al-Islamy sumbawa, Ustad Hamzanwadi SPd.I berharap agar Partai Nasdem Sumbawa semakin solid dan selalu mendapat rahmat dari ALLAH SWT sesuai dengan cita-cita dan perjuangannya untuk Restorasi Indonesia. Ketua DPD Partai Nasdem Sumbawa, Chandra Wijaya Rayes, ST menegaskan bahwa partai yang dikomandoi Surya Paloh ini lahir pada tanggal 11 bulan 11. Sehingga momen ini dimanfaatkan untuk nmenggelar do’a kebangsaan secara serempak se-indonesia tepat pukul 11.00 wita. Selain itu, dirinya yang dipercaya memimpin partai nasdem di kabupaten sumbawa, telah berhasil membawa dirinya duduk di DPRD Sumbawa setelah meraih kursi nomor 11 dari Dapil IV, ujarnya.

Nadem Sumbawa berkunjung pesantrenChandra mengatakan bahwa dipilihnya Ponpes Abu Bakar Al-Islamy Sumbawa merupakan salah satu bentuk kepedulian Partai Nasdem terhadap keberadaan lembaga pendidikan. Saat ini partai yang masih berumur empat tahun, masih dalam proses berjuang untuk meningkatkan eksistensinya, berkonsentrasi dalam upaya pembinaan mental khususnya generasi muda anak bangsa, sebab kedepan dibutuhkan manusia-manusia Indonesia yang tangguh, sehat, dan kuat. Meski kegiatan yang dilaksanakan ini sangat sederhana sebagai wujud kepedulian Partai Nasdem, dirinya memohon doa para alim ulama agar segala kegiatan yang dilaksanakan mendapat nilai ibadah, pinta Chandra.

Chandra yang pernah mengenyam study di Ponpes Al-Hikam Malang, asuhan KH. Hasym Musadi (ketua Umum PBNU) merasa jika dirinya tidak asing lagi berada di dalam pondok pesantren, sebab dirinya pernah menjadi santri selama enam tahun. Sebelum menyerahkan bantuan secara simbolis, dirinya berjanji akan memberikan bantuan sebesar Rp. 25 juta untuk peningkatan mutu pendidikan Ponpes setempat yang direalisasikan pada tahun 2016 mendatang.

Ditemui di sela-sela kegiatannya tersebut, Ketua DPD Partai Nasdem Sumbawa, Chandra Wijaya Rayes, ST menegaskan bahwa sesuai amanat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, diminta untuk dilaksanakan do’a kebangsaan secara serempak di indonesia. Kedepan diharapkan agar Partai Nasdem dapat menjadi partai yang mampu membangun daerah ini dan negara RI bersama masyarakat.

“Ke depan diharapkan agar kader – kader Partai Nasdem mampu memiliki rasa kepekaan dan jiwa sosial,” ujarnya. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *