Menuju Pilkada Damai dan Sehat ala Kapolres Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Dalam upaya mensukseskan Pilkada 2020, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, SIK mengundang para pihak untuk menghadiri acara sarasehan dengan tema “TOKAL BELIUK SALING SATOTANG “ (duduk bersama menuju Pilkada Damai dan Sehat), pada Rabu sore (14/10/2020) di Rupatama Polres Sumbawa.

Hadir ada acara tersebut antara lain perwakilan Pemda Sumbawa, Kodim 1607, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan Komisioner, Paslon dan ketua timses, Ketua FKUB, Tokoh Agama, Ketua PWI beserta sejumlah Wartawan. Kegiatan dikemas secara sangat sederhana dengan duduk lesehan sehingga dapat terjalin suasana akrab antar semua undangan yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, SIK menegaskan bahwa yang patut disyukuri hingga hari ke-17 kampanye ini berjalan aman dan kondusif. “Semoga bertahan sampai hari terakhir kampanye, agar tidak tegang dan lelah. Sehingga kami merasa perlu melaksanakan kegiatan duduk bersama ini,” ujar kapolres.

Menurut Kapolres, pilkada damai dan sehat menjadi tujuan bersama. Apa yang dilaksanakan ini agar menjadi harapan bersama. Ditegaskan, acara ini bukan debat atau menyampaikan visi misi, namun duduk santai bersama. “Pesan Kapolda, silahkan berlomba-lomba melaksanakan pilkada sehat dan damai. Saat ini, menjadi warning karena ada kenaikan 10 pasien positif covid-19 di Sumbawa. Semoga pilkada ini menghasilkan pemimpin yang terbaik serta menurunnya angka Covid-19 menjadi zona hijau,” tandas Widy Saputra.

Suasana akrab diantara para hadirin

Pada kesempatan itu, Calon Wakil Bupati Sumbawa nomor urut 1, DR HM. Ikhsan didampingi Ketua Tim Sukses Muhammad Jabir SH, MH mengatakan sejak pertama kampanye pihaknya sudah memahami kampanye sehat. Dan ini hari yang ke-18 pihaknya benar benar berkomitmen untuk mematuhi protokol covid-19. dengan tidak mengajak orang tua dan balita di ajang kampanye. “Ini kami lakukan untuk memberi contoh, untuk menghindari kerumunan kita juga melakukan pola daring. kita akan terus berusaha mentaati hal ini hingga berakhirnya masa kampanye,” tegas Jabir.

Paslon Nomor Urut 3 disampaikan Ir. Talifuddin M.Si didampingi Sudirman S.IP dan Ketua Tim Suksesnya, memaparkan pengalaman kampanye hingga hari ke-19. Terkait dengan protokol kesehatan, masih banyak warga yang belum memahami sehingga pihaknya selalu memberi pemahaman dan menyiapkan masker serta menjaga jarak.

Deikian pula perwakilan Paslon nomor urut 5 disampaikan Calon Bupati Ir H. Syarafuddin Jarot MP didampingi Ir HM Mokhlis M.Si serta Ketua Tim Koalisi mengucapkan terima kasih kepada pihak polres Sumbawa yang menggagas kegiatan ini, sehingga menambah keakraban. Dan selama 19 hari kampanye pihaknya selalu menerapkan protokol covid-19. “Kami memastikan menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun di setiap lokasi kampanye, Selama 18 hari telah melaksanakan kampanye dengan protokol kesehatan. Kita berdoa bersama saling dukung siapapun terpilih nantinya itulah pasangan terbaik dan menjadi bupati kita semua untuk memimpin Sumbawa,” terangnya.

Sementara itu Ketua PWI, Jamhur Husein menegaskan, bahwa media massa ada dimana – mana dan semua wartawan tidak berpihak dalam memproduksi informasi.

Kasat Pol PP mengatakan, sesuai tugasnya sebagai kordinator pencegahan covid-19, dimana berdasarkan data saat ini masih 10 orang yang positif dan bekerja keras untuk menurunkan angka positif. Satpol PP juga melakukan pemantauan dalam pelaksanaan kampanye paslon.

Dalam kegiatan tersebut, Paslon nomor 2 dan nomor 4 tidak sempat hadir, melainkan hanya dihadiri tim sukses. (PSp)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *