Bina Pengelolaan DD, Tim Pemkab Turun ke Sejumlah Desa

Sumbawa, PSnews – Dalam waktu dekat tim Pemerintah Kabupaten Sumbawa akan turun ke 8 (delapan) desa binaan untuk memberikan pembinaan secara langsung, sambil melakukan monitoring dan evaluasi terhadap beberapa proyek pembangunan yang telah dilaksanakan.

Menurut Kabag Pembangunan Setda Sumbawa – Usman Yusuf, jadwal kunjungan ke delapan desa binaan tersebut dilakukan secara bertahap, mulai dari pertengahan Juni hingga awal Juli mendatang.
Adapun Desa Binaan tersebut yaitu Desa Marente Kecamatan Alas, Desa Jorok Kecamatan Utan, Desa Karang Dima Kecamatan Labuhan Badas, Desa Labuhan Ijuk Kecamatan Moyo Hilir, Desa Mama Kecamatan Lopok, Desa Bunga Eja Kecamatan Empang, Desa Labuhan Jambu Kecamatan Tarano dan Desa Lawin Kecamatan Ropang. “’Untuk desa binaan itu nanti akan dibina oleh tim, disitu ada Inspektorat, DPMD, Bappeda, Bagian Pembangunan, dan lainnya,’’ terangnya.

usman-yusuf

Lebih jauh diungkapkan, terpilihnya delapan desa binaan ini untuk tahap awal, karena sesuai laporan Inspektorat, juga laporan kinerja desa dari DPMD, dimana di delapan Desa itu masih sedikit ditemukan adanya kekurangtepatan atau temuan-temuan, jadi ada proses pengelolaan dana desa yang berhubungan infrastruktur itu masih ada sedikit kesalahan, atau yang perlu diperbaiki kedepan agar lebih sempurna. ‘’Sehingga inilah yang akan kita bina. Inilah peringkat desa yang memang membutuhkan pendampingan. SK Bupati sudah siap, baik untuk tim pendampingan maupun teknis lainnya juga sudah siap. SK terkait delapan desa itu juga sudah ditandatangani Pak Bupati, timnya juga,’’ tandasnya.

Dijelaskan, untuk Desa-desa lainnya akan diprioritaskan untuk pendampingan atau pilot project ke II. Karena yang pertama ini baru delapan desa saja yang ditunjuk. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *