33 CPMI Sumbawa dari Kebumen Diminta Karantina Diri

Sumbawa, PSnews – Sebanyak 33 Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) asal Sumbawa diketahui telah dipulangkan dari Kebumen – Jawa Tengah, dan tiba di Terminal Sumer Payung Kabupaten Sumbawa pada Senin (30/3) lalu, sekitar pukul 20.00 wita. Untuk saat ini, mereka diminta untuk mengkarantina diri terlebih dahulu di rumah masing-masing. “Saat tiba, kita arahkan pulang ke rumah masing-masing untuk dikarantina rumah,’’ ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa – Didi Darsani kepada wartawan, Rabu (1/4).

Selama 33 CPMI tersebut berada di rumah, lanjut Haji Didi, pihak Puskesmas masing-masing akan mendatangi untuk ditindaklanjuti. “Sudah diserahkan ke Puskesmas masing-masing. Pihak Puskesmas yang akan menindaklanjuti. Mereka kan dari penampungan, belum berangkat ke luar negeri. Jadi bukan dari luar negeri,’’ jelasnya.

Menurutnya, saat ini 33 orang tersebut belum masuk sebagai orang dalam pemantauan (ODP). Meski demikian mereka memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit. “Yang CPMI ini belum masuk ODP. Kita cek dulu. Definisi ODP tidak harus dari zona merah, semua yang dari luar kalau dia menunjukkan gejala sakit kita masukkan ODP. Mudah-mudahan mereka sudah dicek di daerah lain. Karena dari pintu ke pintu mereka di cek terus, mau nyeberang dicek, terbang dari sana juga dicek, semua pintu sudah ketat,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *