Wabup Minta Dokter Intership Bantu Tangani Malaria di Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah didampingi Kepala Dinas Kesehatan – Didi Darsani, menerima kehadiran dokter dan pendamping yang tergabung dalam Program Intership Dokter Indonesia angkatan IV tahun 2019 pada Rabu (20/11).

Haji Mo – sapaan akrab Wabup Sumbawa menyambut baik kehadiran para dokter tersebut di Kabupaten Sumbawa. Diungkapkan, saat ini Kabupaten Sumbawa membutuhkan banyak tenaga kesehatan, mengingat masih terdapat beberapa persoalan pada bidang kesehatan di Kabupaten Sumbawa, diantaranya wabah malaria yang hingga saat ini belum tertangani secara maksimal.

Karena itu Wabup berharap Program Intership Dokter Indonesia yang dilaksanakan di rumah sakit dan Puskesmas ini dapat membawa perubahan dan membantu upaya pemerintah daerah dalam mengatasi persoalan-persoalan di bidang kesehatan, terutama penyakit malaria yang sedang mewabah. “Bantu kami atasi malaria, buatlah perubahan dalam pelayanan kesehatan di Sumbawa,’’ harapnya.

Sementara itu kepada para dokter, Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa – Didi Darsani menjelaskan, tugas para dokter intership tidak hanya terpaku pada pelayanan kesehatan di Rumah Sakit dan Puskesmas tempat mereka bertugas, tetapi mereka yang tergabung dalam Program Intership Dokter Indonesia ini harus selalu bersiap apabila sewaktu waktu dibutuhkan dalam kondisi darurat, seperti bencana alam. 

Untuk diketahui, enam orang dokter yang berasal dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia seperti UI, Ukrida, UII, UWK, dan Universitas Al-Azhar Mataram itu akan mengabdikan diri di Rumah Sakit Provinsi H.L. Manambai Abdulkadir dan Puskesmas Moyo Hilir dengan masa bakti satu tahun, yakni dari November 2019 hingga November 2020. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment