Anggota DPRD Kalteng Belajar Kembangkan Sapi dan Jagung ke Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa – M Husni Djibril menerima kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota DRPD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Rabu malam (6/11) di ruang rapat H. Hasan Usman Kantor Bupati Sumbawa. Mereka ingin mengetahui cara pengembangan sapi dan jagung yang sejauh ini telah berhasil dilakukan di Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambutan penerimaannya Bupati mengucapkan selamat datang kepada Pimpinan DPRD Provinsi Kalteng berserta rombongan. Bupati menyampaikan potensi wisata Kabupaten Sumbawa sudah cukup menjanjikan, bahkan telah ada program strategis nasional yang sedang terbangun yaitu SAMOTA. Terasuk keberadaan Hiu Paus yang di Teluk Saleh.

Disampaikan pula, Kabupaten Sumbawa memiliki program yang cukup menjanjikan yaitu Gema Jipi (Gerakan Masyarakat Agribisnis Jagung Integrasi Sapi). “Kami juga mempunyai program yang cukup menjanjikan yaitu Gema Jipi, merupakan program yang luar biasa dan dalam menyambut itu Insya Allah pada tahun 2020 akan terbangun yang namanya pelabuhan baru yaitu Teluk Santong,’’ terang Bupati, seraya berharap Pimpinan DPRD Provinsi Kalteng berserta rombongan betah dan senang selama berada di Sumbawa, dan apa yang menjadi tujuannya dapat terpenuhi.

Sementara, Pimpinan DRPD Provinsi Kalimantan Tengah – Jimmy Carter mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sumbawa yang begitu hangat menerima kunjungan kerja tersebut.

Menyambung sambutan dari Pimpinan DPRD Prov. Kalteng, Ketua Komisi 2 DPRD Provinsi Kalimantan Tengah –  Lohing Simon mengatakan, tujuan utama dari Kunker ini adalah untuk belajar, ingin tahu dan meniru pengembangan ternak sapi dan jagung yang ada di Kabupaten Sumbawa. Dikatakan, Gubernur Provinsi Kalteng telah mencanangkan salah satu program prioritas yaitu pengembangan ternak sapi dan jagung. “Kunker ke Kabupaten Sumbawa merupakan Kunker luar daerah pertama yang dilaksanakan oleh DPRD Provinsi Kalteng,’’ ungkapnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *