Ketua PKK Sumbawa Raih Anugerah Manggala Karya Kencana

Sumbawa, PSnews – Anugerah Manggala Karya Kencana adalah penghargaan yang diberikan kepada sosok yang dinilai memiliki dedikasi tinggi yang telah melakukan inovasi dan karya yang menonjol yang bermanfaat terhadap program kependudukan, pembangunan keluarga dan keluarga berencana dalam mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera. Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat melalui BKKBN terhadap program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Anugerah ini diraih oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa Hj. Amien Rahmani Husni Djibril dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (5/7/2019). Penyerahan Manggala Karya Kencana ditandai dengan pemasangan lencana penghargaan oleh Kepala BKKBN – HastoWardoyo.

Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa, Hj. Amien mengatakan, penghargaan ini merupakan wujud komitmen dan semua pihak di Kabupaten Sumbawa dalam menyukseskan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. ‘’Terimakasih atas dukungan Bupati Sumbawa dan perangkatnya, jajaran tim penggerak PKK dari tingkat Kabupaten sampai Desa dan seluruh komponen masyarakat Sumbawa, yang terus bersama-sama membangun semangat dan kerja keras terhadap penyuksesan Program Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di Kabupaten Sumbawa,’’ ujar Hj. Amien usai menerima penghargaan.

Ia berharap agar raihan prestasi bermartabat ini dapat menjadi inspirasi untuk semakin meningkatkan komitmen, semangat dan kerja keras guna selalu menyukseskan program-program pemerintah di Kabupaten Sumbawa khususnya Program Kependudukan, KB, dan Pembangunan Keluarga.

Bupati Sumbawa HM Husni Djibril bersama Ketua PKK Hj Amien Rahmani Husni Djibril

Sementara, Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan selamat dan apresiasi kepada seluruh masyarakat khususnya jajaran TP PKK Kabupaten Sumbawa atas raihan penghargaan tertinggi Program Kependudukan, KB, dan Pembangunan Keluarga.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumbawa juga bersyukur dan mengapresiasi atas diraihnya Terbaik II Cabang Tahfidz 1 Juz dan Tilawah Putri pada STQ XXV Tingkat Nasional Tahun 2019 oleh Syifa Fadiyah Maulida dan Medali Perunggu Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional Tahun 2019 Mata Pelajaran Matematika oleh Muhammad Fadhlurrahman SDN 1 Alas. ‘’Dari keluarga, kita dapat membentuk dan menyiapkan generasi bangsa, genarasi hebat dan bermartabat yang dilandasi berfungsinya komponen agama, social budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi dan lingkungan,’’ demikian Bupati. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment