Astaga, Mayat Bayi Ditemukan di Kebun Singkong

Sumbawa, PSnews – Sungguh miris, ada manusia yang tega membuang orok atau bayi layaknya membuang bangkai binatang. Jasad bayi ini ditemukan dalam kondisi membusuk di sebuah kebun singkong milik warga tidak jauh dari Taman Unter Ketimis, Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa, Sabtu (06/07/2019) sekitar pukul 15.25 wita.

Tampak aparat Bhabinkamtimas setempat mendokumentasikan mayat bayi di TKP

Kapolpos Subsektor Kota Sumbawa Besar, Ipda. M, Yusuf, yang dihubungi membenarkan ditemukannya mayat bayi tersebut. Yusuf mengungkapkan, mayat bayi tersebut ditemukan oleh pemilik kebun singkongatas nama Subhan. Tidak lama kemudian, Subhan melaporkannya kepada Bhabinkamtimas Kelurahan Samapuin untuk selanjutnya dilaporkan ke Pos Sektor Kota Sumbawa Besar. Atas laporan tersebut ia bersama dengan anggota piket langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Setelah menerima laporan saya bersama sejumlah anggota piket langsung mengecek TKP,” tegasnya.

Jasad bayi tersebut selanjutnya dibawa polisi ke Puskesmas unit II Kelurahan Seketeng untuk dilakukan otopsi. Berdasarkan keterangan dari pihak Puskesmas, terang Yusuf, diperkirakan bayi tersebut berusia 7 bulan saat dilahirkan. Saat ini kasus tersebut ditangani oleh Satreskrim Polres Sumbawa.

Gambar yang beredar di facebook

Penemuan bayi ini juga sempat viral di media sosial facebook melalui akun Ayu Eka Kartika Sari. Para netizen menduga mayat bayi yang dibuang tersebut merupakan hasil dari hubungan ‘gelap’. Mereka berharap polisi segera mengungkap siapa pelakunya. (PSa)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *