Satpol PP Ingatkan Bahaya Miras pada Pelajar

Sumbawa, PSnews – Dalam beberapa hari ini anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa berkunjung ke sejumlah sekolah. Untuk memberikan pencerahan dan mengingatkan para pelajar akan bahaya minuman keras (Miras) dan minuman beralkohol.

Hal itu disampaikan Plt Kasat Pol PP Sumbawa – Sahabuddin kepada media ini Jumat (14/6/2019). Sejauh ini, pihaknya baru berkunjung ke sejumlah sekolah di dua Kecamatan yakni Lopok dan Moyo Utara. Untuk mensosialisasikan Perda Nomor 7 tahun 2015 tentang pengawasan miras dan minuman beralkohol dalam wilayah Kabupaten Sumbawa.

Dilanjutkan, kegiatan ini akan berlanjut terus dalam rangka memberikan pencerahan kepada anak didik dikalangan pelajar SMP dan SMA. ‘’Maraknya anak-anak muda mengkonsumsi miras di wilayah Kabupaten Sumbawa, makanya kami Satpol PP melakukan sosialisasi dengan sasaran para pelajar,’’ terangnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan Satpol PP ini mendapat merespon yang positif dari pihak sekolah dan juga para peserta didik. Bahkan mereka berharap Pemda melalui Satpol PP dapat terus melaksanakan kegiatan dimakud secara berkelanjutan. ‘’Persoalan ketertiban umum juga diharap dapat disosialisasikan secara bersama-sama dengan pihak sekolah dan para orang tua anak didik,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *