Abi Mang Dinilai Layak Jadi Pemimpin Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Tahun 2020 merupakan tahun politik bagi masyarakat kabupaten Sumbawa, sejumlah tokoh mulai dielukan dan digadang-gadang sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati pada pilkada 2020 mendatang, mulai kalangan birokrat, politisi, akademisi, agamawan, professional, bahkan pengusaha.

Sejumlah kandidat sebut saja, H.Rasyidi mantan Birokrat, politisi Dr Arahman Alamudy (Abi Mang), akademisi Dr Syafruddin, Agamawan Ustadz Syukri Rahmat, kalangan Profesional H. Syarafuddin Jarot dan Sudirman mantan komioner KPU Sumbawa yang juga pengusaha muda.

Dr. Lahmuddin Zuhri, SH. M.Hum, Pengamat Politik Universitas Samawa (UNSA) ketika dimintai komentarnya seputar politik kekinian menjelang Pilkada Sumbawa  2020 mendatang menyatakan, sejauh ini peta perpolitikan di Sumbawa memang gampang-gampang susah untuk ditebak.

“Masyarakat Sumbawa dangan gengap gempita yang ada mengharapakan ada tokoh yang bisa melanjutkan dan mempercepat proses pembangunan dan tata kelola pemerintahan yang ada sekarang,” ujar Lahmuddin, sapaan akrab Dekan Fakultas Hukum  UNSA ini.

Termasuk soal tata kelola potensi sumberdaya alam maupun sumber daya sosial Kabupaten Sumbawa. Potensi Sumbawa yang kaya, sambung Lahmuddin, harus ada tangan kreatif dan inovatif yang mampu mengelola, sehingga perpaduan sosok politisi-pebisnis/ekonom diharapakan dapat memaksimalisasis potensi yang ada..

DR Lahmuddin Zuhri, SH.,MHum

Tokoh Bisnisman maupun ekonom, ungkap L:ahmuddin, diharapkan mampu memberi arah pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Sumbawa. Kabupaten Sumbawa yang kaya akan SDA dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Potensi Sumbawa, sebut Lahmuddin, mulai dari laut, sawah, ladang dan hutannya sangat berlimpah. Potensi perikanan, hasil bumi, ternak dan bahan tambangnya adalah rakmat dan nikmat Allah yang harus dikelola dengan baik secara bertanggung jawab. Sehingga masyarakat Sumbawa dapat meraskan nikmat alam tersebut dan dapat merasakan sentuhan pemerintah hadir memenuhi amanah kesetahteraan masyarakat sumbawa.. “Menurut saya sosok Abi Mang adalah salah satu tokoh  politisi senior Sumbawa yang layak untuk melanjukan roda pembangunan Sumbawa, beliau satu satunya politisi di Sumbawa yang bergelar doktor (S3), beliau juga pebisnis. saya rasa beliau memiliki kemampuan untuk mengelola Sumbawa dengan bagus. Kemampuan leadership karena pernah menjadi pimpinan DPRD Sumbawa tiga periode dan juga entrepeneurship adalah kombinasi yang lengkap dimiiliki seorang Abi Mang,” pungkas Lahmuddin. (PSanto)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *