Bupati Minta Kades Jalankan Program Krabat dengan Amanah

Sumbawa, PSnews – Dalam pelaksanaan Safari Ramadhan 1440 H di Masjid Al-Mujahiddin Desa Mapin Kebak, Kecamatan Alas Barat pada Sabtu (18/5/2019), Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril dalam sambutannya sempat menyinggung masalah program Kredit Sahabat (Krabat) yang sudah berjalan beberapa tahun ini.

Bupati meminta kepada Kades dan perangkatnya yang telah mendapat Krabat agar amanah dalam mengelola program dimaksud. Khusus di Kecamatan Alas Barat, untuk anggaran Krabat di semua desa senilai Rp 11,469 miliar. Disampaikan pula terkait keberhasilan yang telah diraih selama 3 tahun kepemimpinan Husni-Mo, dan hal-hal yang belum terealisasi. ‘’Melalui kegiatan safari ramadhan, saya menghimbau masyarakat untuk menyampaikan kebutuhan dan keluhan yang dirasakan,’’ tuturnya.

Bupati juga menekankan kepada seluruh elemen masyarakat agar  tidak ikut larut dengan masalah di Pusat, terutama soal Pemilu. Sehingga seluruh elemen masyarakat diajak untuk bersabar menunggu keputusan KPU sebagai penyelenggara di Indonesia. ‘’Jangan percaya berita-berita hoax atau berita bohong di media sosial,’’ ujar Bupati Hal tersebut ditekankan Bupati mengingat banyak beredar informasi-informasi terkait pemenang Pilpres di media sosial yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. Apalagi adanya gerakan aksi unjuk rasa pada tanggal 22 Mei mendatang. 

Diakhir sambutannya, Bupati yang pada kesempatan tersebut turut didampingi oleh Asisten perekonomian dan Pembangunan Sekda Sumbawa, Pimpinan OPD, para Kabag, Camat Alas Barat beserta unsur Forkopimca, toga dan toma, minta kepada Camat Alas Barat untuk berbenah mengingat akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *