Bulog Jamin Ketersediaan Bahan Pokok Hingga Lebaran

Sumbawa, PSnews – Masyarakat Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat nampaknya tidak perlu risau terhadap ketersediaan bahan pokok selama Ramadhan. Sebab, Perum Bulog Subdivre Sumbawa menjamin ketersediannya hingga lebaran mendatang.

Kepala Perum Bulog Subdivre Sumbawa – Heri Sulistiyo ditemui wartawan mengatakan, ketersediaan kebutuhan pokok seperti beras, gula dan minyak goreng dalam keadaan aman selama puasa hingga lebaran nanti. Dimana stok di Bulog Sumbawa khusus untuk beras bisa hingga 65 bulan kedepan atau sekitar 23.700 ton. Stok gula pasir masih cukup, bahkan ada kiriman tambahan dari Bulog Pusat. Kemudian minyak goreng masih ada sekitar 14.000 liter.

Dilanjutkan, agar bahan pokok yang ada dapat tersalurkan ke masyarakat, pihaknya memiliki program KPSH (Ketersediaan Pasokan dan Stabisiasi Harga) yakni menudistribusikan barang tersebut melalui agen atau outlet mitra Bulog. ‘’Kita melakukan distribusi barang melalui agen atau outlet mitra Bulog. Ada beberapa titik, seperti di Pasar Brang Biji, Pasar Labuhan dan Alas, untuk KSB PasarTanah Mira. Mereka menjual prouk Bulog khususnya beras, gula pasir, dan minyak goreng,’’ ungkapnya.

Terkait harga, untuk beras medium dijual dengan harga Rp. 8.500/kg, kemudian Gula pasir Rp. 12.500/kg. Dan untuk minyak goreng Rp. 12.500/liter. ‘’Jadi masyarakat bisa datang langsung ke outlet mitra Bulog, ada juga di depan kantor,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *