Selama Ramadhan, Dinas LH Layani Pengakutan Sampah Malam Hari

Sumbawa, PSnews – Selama bulan ramadhan ini, diperkirakan terjadi lonjakan jumlah sampah di Kabupaten Sumbawa. Sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut, Dinas Lingkungan Hidup (LH) akan memberikan pelayanan pengangkutan sampah pada malam hari.

Kepala Dinas LH Sumbawa – Abdul Haris memperkirakan lonjakan sampah akan terjadi di H-10 atau H-5 lebaran. Sehingga dibutuhkan strategi dan penanganan serius agar tidak terjadinya penumpukan sampah. ‘’Diperkirakan 10 hari berakhir puasa atau lima hari berakhirnya puasa. Mungkin baru ada strategi perubahan, jadwal atau sistem penjemputan sampah. Karena menjelang hari lebaran diperkirakan produksi sampah rumah tangga ini atau dari kalangan pedagang mengalami lonjakan lebih dari hari biasanya,’’ tukasnya kepada wartawan.

Abdul Haris

Pihak berencana akan menambah pelayanan penjemputan sampah di malam hari. Diluar pelayanan rutin yang dilakukan pagi dan siang hari. ‘’Apakah nanti ada penangan malam selesai shalat tarawih. Dan kami harapkan warga mengeluarkan sampah setelah magrib. Mungkin strategi itu dilakukan menjelang hari lebaran,’’ tuturnya.

Sementara bagi sampah para pedagang takjil khusunya es kelapa, pihaknya sudah memberikan penanganan khusus. Meskipun demikian, pihaknya tetap berharap kepada para pedagang untuk tidak membuang sampahnya di sembarang tempat. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *