Sebelas Lumbung Pangan di Sumbawa Bakal Dievaluasi

Sumbawa, PSnews – Dinas Pangan Kabupaten Sumbawa dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi terhadap keberadaan belasan lumbung pangan yang tersebar di sejumlah lokasi. Sebab, sejauh ini diketahui sudah tidak aktif lagi.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pangan Sumbawa – Syafruddin Nur kepada wartawan. D Kabupaten Sumbawa terdapat 43 lumbung pangan. Dari jumlah itu 11 lumbung diantaranya sudah tidak aktif. Lumbung tersebut tersebar di sejumlah kecamatan, yakni Tarano, Empang, Labangka, Moyo Hilir, Unter Iwes, Labuhan Badas, Rhee, Utan dan Alas. ‘’Banyak yang mati suri. Bahkan di Labangka tidak ada atap-atapnya,’’ terangnya.

Syarafuddin Nur

Terhadap hal itu, pihaknya akan melakukan inventarisasi terlebih dahulu. Mencari tahu permasalahannya untuk menentukan langkah selanjutnya. Karena pihaknya berharap keberadaan lumbung pangan ini dapat dimanfaatkan. ‘’Harapan kita, ini (lumbung pangan) harus bisa berkembang kembali. Kalau memang pengurusnya yang tidak becus, pengurusnya yang kita evaluasi. Kalau memang sarananya ada yang rusak, maka sarana itu yang kita perbaiki. Begitulah langkah-langkah yang akan kita ambil, kita inventarisasi dulu,’’ tukasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *