66 Pejabat Struktural Pemkab Sumbawa Pensiun Tahun Ini

Sumbawa, PSnews – Terdapat ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Sumbawa akan memasuki masa pensiun di tahun 2019 ini. Salah satu diantaranya Sekda Sumbawa Drs H Rasyidi.

Kepada wartawan, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihhan  (BKPP) Kabupaten Sumbawa – Syahruddin mengungkapkan, adapun ratusan ASN tersebut diantaranya, pejabat structural sebanyak 66 orang, fungsional umum seperti staf, tata usaha, sopir, pengelola data dan lainnya sebanyak 39 orang. Kemudian fungsional tertentu, seperti guru  dan kepala sekolah sebanyak 169 orang. “Khusus kepala sekolah 36 orang. Ini sudah ada yang pensiun, di Januari yang pensiun saja ada 8 orang.
Untuk pimpinan OPD 5 orang 2019, Kepala Dinas Perpustakaan, karena meninggal. Kemudian Sat Pol PP yang sudah pensiun 1 Mei. Kemudian Asisten II dan III akan pensiun dan Pak Sekda,’’ ungkapnya.

Syahruddin

Dengan pesiunnya ratusan ASN tahun 2019 ini, akan menyebabkan banyaknya kekosongan jabatan di beberapa OPD di Kabupaten Sumbawa. Terutama jabatan kepala sekolah dan guru. “Jelas banyak kekosongan. Sekarang saja kepala sekolah banyak yang kosong. Belum diangkat karena banyak yang belum memenuhi persyaratan seleksi calon kepala sekolah. Kalau berbicara kekurangan, yang paling kurang terutama tenaga guru. Sebab dalam satu sekolah itu rata-rata ada kepala sekolah dan dua orang guru yang PNS nya. Kadang juga di pulau hanya kepala sekolah yang PNS. Jadi kekurangan pegawai kita banyak di pendidik guru. Kalau yang lain di OPD saya rasa tidak membutuhkan tambahan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *