Beredar Nama Caleg Lolos, Masyarakat Diminta Tunggu Hasil KPU

Sumbawa, PSnews – Dalam beberapa hari ini mulai bermunculan nama-nama Calon Anggota Legislatif (Caleg) tingkat Kabupaten Sumbawa yang berhasil lolos dan terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Sumbawa. Padahal hingga saat ini KPU Sumbawa masih melakukan rekapitulasi ditingkat Kecamatan, dan belum mengumumkan hasil Pemilu 2019.

Terhadap hal tersebut, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi (PERDATIN) KPU Sumbawa Muhammad Kaniti menyatakan, hasil pemungutan suara yang telah dilakukan pada 17 April lalu saat ini masih dalam proses rekapitulasi di tingkat PPK. Sehingga dipastikan semua Daerah Pemilihan (Dapil) belum ada pemenangnnya. ‘’Mengenai beredarnya daftar caleg DPRD Kabupaten Sumbawa yang oleh beberapa pihak disebut-disebut sudah pasti terpilih, KPU Sumbawa menegaskan bahwa proses Rekapitulasi di tingkat PPK masih berjalan. Belum dapat dipastikan di semua Dapil sudah ada pemenangnya,’’ tegasnya kepada wartawan Senin (22/4/2019).

Anggota KPU Kabupaten Sumbawa – Muhammad Kaniti

Untuk itu, ia mengajak semua pihak untuk tidak perspikulasi dan tetap menunggu hasil akhir dari KPU. Ia juga mengajak semua pihak untuk mengawal prosesnya baik dari tinggat TPS bahkah hingga di tingkat Kabupaten. ‘’KPU Sumbawa mengajak dan mengimbau semua pihak agar menunggu hasil akhir penetapan pemenang Pemilu tahun 2019. KPU Sumbawa mengajak semua elemen masyarakat agar mengawal perolehan suara mulai dari tingkat TPS hingga tingkat Kabupaten, serta tetap menjaga kondusifitas daerah,’’ pungkasnya.

Berikut nama-nama caleg yang dianggap lolos beredar di medsos ;

Dapil 1


Dapil 2

Dapil 3

Dapil 4

Dapil 5



Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *