KPU Sumbawa Pastikan Logistik Pemilu Aman

Sumbawa, PSnews – Penyaluran logistik untuk pelaksanaan Pemilu 2019 mulai dilakukan pada Jumat (12/4/2019). Untuk tahap awal, KPU Kabupaten Sumbawa memprioritaskan daerah yang dianggap sulit dan jauh. Bahkan memastikan logistik tersebut sampai dengan aman ke masing-masing kecamatan.

Ketua KPU Kabupaten Sumbawa – Muhammad Wildan yang ditemui disela kegiatan mengungkapkan, ada beberapa faktor yang menjadi prioritas dalam pendistribusian logistik. Salah satunya daerah tersulit dan terjauh, seperti Kecamatan Lantung, Ropang, Batulanteh, Orong Telu, Lunyuk, Tarano dan wilayah kepulauan di Kecamatan Labuhan Badas.

KPU menjadwalkan distribusi logistik berlangsung selama empat hari hingga 15 April mendatang. Berbagai logistik yang didistribusikan meliputi kotak suara, surat suara dan berbagai kebutuhan logistik Pemilu seperti tinta dan alat tulis lainnya. Kebutuhan Pemilu tersebut diangkut menggunakan beberapa truk dari Islamic Center Sumbawa yang saat ini dimanfaatkan sementara sebagai gudang logistik KPU Sumbawa.

Dilanjutkan, pihaknya mentargetkan logistik sudah berada di PPK dua hari sebelum pelaksanaan Pemilu. Sedangkan pendistribusian ke TPS dilakukan sehari sebelum pencoblosan. KPU memastikan surat suara serta kebutuhan logistik lainnya tidak ada masalah. Karena sudah melalui persortiran terlebih dahulu. ‘’Jadi kepastian dan keamanan Insya Allah kita jaga, dari pihak Kepolisian untuk pengawalan dan pengawasn dari jajaran Bawaslu,’’ ujarnya yang didampingi Sekretaris KPU – Lahmuddin. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *