Kolonel (Pnb) Arief Hartono Raih Penghargaan dari KASAU

Jakarta, PSnews – Komandan Pangkalan Angkatan Udara El Tari Nusa Tenggara Timur (NTT) – Kolonel (Pnb) Arief Hartono, SH berhasil meraih penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) sebagai penulis Karya Tulis Terbaik pada Upacara HUT TNI AU ke 73 di Cilangkap Jakarta, Selasa (9/4/2019). Penghargaan atas karya tulis yang berjudul “Strategi dalam membangun Budaya Safety (Safety Culture) bagi Prajurt TNI AU di Era Digital” tersebut, diserahkan oleh Wakasau.

Di dalam karya tulisnya, perwira asal Sumbawa yang dikenal piawai dalam menerbangkan pesawat tempur ini, lebih banyak menekankan pada upaya pencapaian zero accident bagi TNI AU di masa mendatang. “Keselamatan terbang dan etos kerja merupakan aspek penting yang harus diutamakan dalam setiap kegiatan operasi TNI AU. Oleh karena itu, kedua aspek tersebut perlu dibangun melalui kerja yang baik, untuk mencapai target zero accident. Secara teori, zero accident sesungguhnya dapat dicapai dengan catatan, bila semua pihak ikut memberikan kontribusi positif serta memiliki budaya safety yang tinggi,” papar Kolonel Arief Hartono yang diwawancarai media ini, Rabu (10/4/2019).

Kolonel (Pnb) Arief Hartono, SH (kedua dari kiri)

Ke depan dia berharap TNI AU semakin berkembang dan memiliki Alutsista yang dikelola secara modern. Hal itu dianggap penting untuk menjamin terwujudnya kekuatan dirgantara yang mampu menegakkan kedaulatan negara di udara,. “Membangun Angkatan Udara yang kuat dan modern serta disegani tidak hanya melalui upaya pengembangan kekuatan, melainkan juga pembangunan kemampuan dan gelar kekuatan yang ideal untuk menangkal setiap ancaman. Dinamika perkembangan lingkungan strategis serta pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan saat ini memunculkan bentuk ancaman baru, sehingga diperlukan pengelolaan Alutsista dangan cara yang modern, agar jumlah kekuatan dan kemampuan TNI AU yang dimiliki tetap pada kondisi yang siap berperan guna menjalankan misi,” paparnya. (PSa)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *