7.000 Ton Beras Sumbawa Dikirim ke NTT

Sumbawa, PSnews – Dalam tahun ini, Kabupaten Sumbawa bakal mengirim beras ke wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) sebanyak 7.000 ton. Jumlah tersebut bisa saja bertambah, sesuai kebutuhan yang dperlukan. Menyusul Kabupaten Sumbawa surplus beras.

Kepada wartawan, Kepala Perum Bulog Sub Divre Sumbawa – Hery Sulistyo di ruang kerjanya menjelaskan, Kabupaten Sumbawa menjadi salah satu pemasok beras ke wilayah NTT. Saat ini, sedang berlangsung pengiriman sebanyak 1000 ton beras ke Waingapu – NTT, melalui pelabuhan Badas. ‘’Kita kirim ke NTT sekitar 7.000 ton daam tahun ini. Masih berlangsung pengangkutan melalui Pelabuhan Badas, ada 1000 ton hari ini,’’ terangnya.

Diungkapkan, sejauh ini sudah ada sebanyak 4.000 ton beras yang telah dikirim ke NTT. Beras yang dikirim diangkut dari gudang Bulog yang ada di Labuhan, Alas, dan Lamusung. ‘’Pengirimannya tergantung kedatangan kapal. Biasanya kita kirim ke NTT sama Bali. Pengiriman beda-beda tergantung kebutuhan disanannya. Dari sana kebutuhannya berapa, baru di kirim ke wilayah terdekat,’’ ujarnya.

Dirinya mengakui hingga saat ini Kabupaten Sumbawa belum pernah mendapatkan suplay beras dari luar Daerah. Sebab menurutnya, beras di Kabupaten Sumbawa dalam keadaan surplus. ‘’Dari luar NTB belum pernah kirim ke Sumbawa, kita suplay ke wilayah defisit, sekarang kita ke NTT saja. NTT pasti ngambil dari kita, karena kita surplus,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *