Wiranto Ajak Warga Sumbawa Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Sumbawa, PSnews – Tim Kampanye Daerah (TKD) Paslon nomor urut 01 H Jokowi Dodo dan KH Ma’ruf Amin menggelar Kampanye Rapat Umum di Stadion Cendrawasih Brang Biji Kabupaten Sumbawa pada Sabtu (6/4/2019). Hadir dalam kegiatan tersebut, Tim Kampanye Nasional (TKN) Purn Jenderal H Wiranto, seluruh Ketua Parpol koalisi di Kabupaten Sumbawa, Calon Anggota Legislatif, Kader  Parpol, serta  pendukung simpatisan dan  relawan yang memadati lokasi kampanye.

Wiranto ajak warga Sumbawa dukung Jokowi-Ma’aruf Amin

Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin – Jenderal Purn Wiranto dalam orasinya mengajak warga Sumbawa untuk mendukung Pasangan Capres/Cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin pada Pilpres 17 April mendatang. Alasanya, Jokowi sudah memiliki pengalaman dalam mengelola pemerintahan, mulai dari Walikota, Gubernur dan saat ini masih menjabat sebagai Presiden RI. Sehingga dinilai sudah tidak ada keraguan lagi untuk melanjutkan Pemerintahan RI. “Hatinya Pak Presiden Jokowi itu untuk rakyat. Masih banyak yang perlu kita bangun di negeri ini. Masih banyak yang diperlukan oleh masyarakat, masih banyak hal yang lain harus diperjuangkan, tetapi itu perlu keberlanjutan, kesinambungan. Maka kewajiban kita hanya bilang untuk melanjutkan. Caranya kita datang ke TPS, tusuk nomor 01 Jokowi – Amin,” tegas mantan Panglima TNI ini.

Pada kesempatan itu Wiranto juga menegaskan, bahwa permintaan Bupati Sumbawa untuk melanjutkan pembangunan di Sumbawa akan disampaikan pada Presiden Jokowi. “Saya akan bilang kepada Pak Jokowi agar menuruti keinginan rakyat Sumbawa,’’ tandasnya.

Sebelumnya, Ketua TKD Jokowi-Amin Kabupaten Sumbawa – L Budi Suryata menyatakan, Kampanye Rapat Umum diselenggarakan untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi – Amin. Apalagi pasangan ini didukung oleh 10 Parpol besar yaitu PDIP, Golkar, Hanura, PBB, PPP, Nasdem, PKB, PKPI, Perindo dan PSI. Hal itu menurutnya menjadi dasar optimisme kemenangan tersebut. ‘’Kehadiran kita ini merupakan ajang pembuktian bahwa konsistensi dan dukungan kita penuh kepada Jokowi-Amin untuk kemudian kita menangkan pada pemilu 17 April 2019,’’ ujar Budi.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai ajang pembuktian komitmen dalam memenangkan Jokowi-Amin, karena Pimpinan Daerah dan Pimpinan DPRD turut mendukung secara sunguh-sungguh. ‘’Jadi ini adalah bentuk kesyukuran kita bahwa Paslon 01 ini hanya dengan satu kali tarikan nafas kemudian kita konsiten berjuang bersama-sama memenangkan Paslon ini. Jokowi tidak sendiri, ada kami disini, ada kalian semua dan ada jutaan lainnya yang mendukung Paslon nomor 01 untuk kemudian kita menangkan,’’ tuturnya.

Di tempat yang sama, Penasehat TKD Jokowi-Amin Kabupaten Sumbawa, – HM Husni Djibril mengatakan, memilih Jokowi-Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden adalah pilihan yang tepat. Karena sudah banyak contoh pembangunan di Sumbawa yang terealisasi pada pemerintahan Presiden Jokowi. ‘’Tidak cukup hanya meneriakkan nomor 1 saja, begitu kalian pulang ke rumah masing-masing kabarkan berita baik ini kepada seluruh masyarakat, bahwa tidak ada lagi orang yang memilih selain Jokowi-Amin, yang lain tidak ada. Apakah kalian sanggup,’’ tanya Husni Djibril, yang kemudian mendapat sambutan kata sanggup dari para pendukung simpatisan dan relawan yang ada.

Husni Djibril saat berorasi

Huni Djibril, politisi PDIP yang masih menjabat sebagai Bupati Sumbawa ini mengaku yakin, pada Pemerintahan Jokowi-Amin nantinya dapat melanjutkan pembangunan besar yang dibutuhkan dalam memajukan Kabupaten Sumbawa. Diantaranya, Dermaga Teluk Santong, lanjutan jalan SAMOTA dan lain sebagainya. “Pak Jokowi Makruf Amin orangnya sabar, santun dan bekerja. Apa yang kami minta sudah saya sampaikan ke Pak Jendral (Wiranto). Kami masih mau Pelabuhan Teluk Santong, kami masih mau SAMOTA dilanjutkan, kami masih mau yang banyak-banyak. Tapi jangan bermimpi rakyat Sumbawa ini akan mendapatkan kesejahteraan kalau Jokowi-Amin kalah di Sumbawa ini,’’ tandasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *