Urugan Tanah RSUD Sumbawa Selesai, Tender Segera Dibuka

Sumbawa, PSnews – Secara bertahap proses pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumbawa yang baru sudah berjalan. Kegiatan pengurugan tanah sudah tuntas terlaksana. Sehingga Pemda saat ini mengupayakan segera dilakukan tender untuk rencana pembangunannya.

Demikian disampaikan Direktur RSUD Sumbawa – dr Dede Hasan Basri yang ditemui belum lama ini. Pembangunan RSUD Sumbawa yang baru akan dimulai tahun 2019 ini. Untuk melakukan pembangunan rencananya proses tender akan diupayakan pada bulan Februari. “Akan kami tenderkan secepat mungkin. Kalau bisa bulan dua ini kami tenderkan,’’ ujarnya.

Diungkapkan, pembangunan rumah sakit ini akan dilakukan secara bertahap. Di tahun ini, rencananya akan dikerjakan pembangunan gedung lantai 1 IGD dan ruang rawat jalan, yang anggarannya sekitar Rp 35,5 miliar.

Lebih jauh dijelaskan, total keseluruhan anggaran untuk pembangunan RSUD nantinya sekitar Rp 250 miliar. Pihaknya berharap tahun selanjutnya pembangunan dapat diselesaikan. Dalam proses pembangunan rumah sakit ini, pihaknya juga tetap akan meminta bantuan pendampingan dari pihak TP4D. “Harapan kami pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *