Angin Puting Beliung, 26 Bangunan Rusak di Emang Lestari Lunyuk

Sumbawa, PSnews – Angin puting beliung disertai hujan lebat yang terjadi di wilayah Desa Emang Lestari Kecamatan Lunyuk pada Kamis petang (24/1/2019), mengakibatkan 26 bangunan rusak.

Kepala Desa Emang Lestari Deni Murdani menyebutkan, 26 bangunan di tiga dusun yang mengalami kerusakan tersebut terdiri dari 23 rumah warga dan 3 sekolah SATAP. “Dari 26 bangunan tersebut diperkirakan kerugian mencapai Rp 400.000.000,” kata Deni Murdani kepada media ini, Minggu (27/01/2019).

Deni Murdani

Adapun langkah langkah yang dilakukan pemerintah Desa setempat dalam menyikapi kondisi itu antara lain, mendatangi lokasi terjadinya bencana, mendata dan melaporkan jumlah kerusakan akibat bencana alam angin puting beliung ke dinas terkait. 

Selain itu memberikan pemahaman dan himbauan kepada warga setempat agar jangan panik dan tetap waspada. Mengungsikan warga yang terkena dampak bencana alam angin puting beliung ke tempat yang lebih aman. Pihaknya secara swadaya melakukan gotong-royong bersama Koramil dan masyarakat setempat.

Ia berharap kepada instansi terkait segera memperhatikan dan memberikan bantuan terhadp para korban bencana alam puting beliung di Desa Emang Lestari. (PSa)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *