2019 Bulog Sumbawa Targetkan Serap Gabah 43 Ribu Ton

Sumbawa, PSnews – Perum Bulog Sub Divre Sumbawa menargetkan akan serap gabah petani sebanyak 43.000 ton dalam tahun 2019. Target tersebut bertambah sekitar 2.500 ton dibanding tahun sebelumnya.

Kepala Bulog Sub Divre Sumbawa – Heri Sulistiyo memaparkan, pada tahun 2018 lalu serapan gabah sebesar 40.500 ton. Sementara tahun ini menjadi 43.000 ton serta beras. Target tersebut merupakan penetapan langsung dari Pusat kepada Provinsi dan dibagi untuk wilayah Kabupaten/Kota.

Heri Sulistiyo

Dilanjutkan, meski serapan Bulog pada tahun 2018 lalu tidak mencapai target atau hanya sekitar 77 persen, bertambahnya target di tahun ini dikarenakan adanya pengalihan secara nasional ke NTB.

Agar target tersebut dapat tercapai, kata Heri Sulistiyo, upaya-upaya yang dilakukan antara lain berkoordinasi dengan sejumlah pihak guna mengintensifkan pemantauan wilayah panen. Hal ini dilakukan agar pihaknya dapat menggerakkan mitra kerja lebih cepat lagi. Termasuk menyiapkan lebih awal dana dan gudang penyimpanan. “Kita juga akan menyiapkan pendanaan lebih awal. Kemudian dari segi gudang penyimpanan kita akan menyiapkan lebih awal. Karena beras dari Sumbawa banyak yang dibawa ke luar juga,’’ demikian Heri. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *