1.900 Pedagang Terkena Dampak Kebakaran

Sumbawa, PSnews – Kebakaran hebat yang menghanguskan sebagian besar fasilitas di Pasar Seketeng pada Rabu (23/1/2019), menyebabkan ribuan pedagang terkena dampak. Barang dagangan mereka habis terbakar dan menyisakan puing-puing di bagian tengah pasar yang berlokasi di pusat kota Sumbawa Besar tersebut.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumbawa – Wirawan Ahmad kepada wartawan Kamis (24/1/2019) menyebutkan, dari jumlah total 2.267 pedagang yang terkena dampak kebakaran sekitar 1.900 pedagang.

Selain terdampak bagi pedagang, kata Wirawan, kobaran api yang besar itu juga menghanguskan fasilitas umum lainnya seperti satu unit kantor pengelola pasar, satu unit mushollah dan 4 unit wc. Sementara untuk total kerugian materi masih belum diketahui.

Diungkapkan, pihaknya juga sudah diinstruksikan agar segera menyiapkan tempat relokasi bagi pedagang Pasar Seketeng supaya para pedagang dan masyarakat dapat melakukan kegiatan jual beli seperti biasanya. “Paling telat dua minggu harus segera kita dapat tempat relokasi. Sedangkan untuk penyebabnya kita menunggu hasil penyelidikan kepolisian,’’ tandasnya.

Sementara Kabag Ops Polres Sumbawa – AKP Burhanuddin mengungkapkan, sejauh ini sudah pasang garis polisi di lokasi yang diduga sebagai tempat awal munculnya api. Saat kejadian, pihaknya juga sudah menerjunkan anggota untuk membantu pedagang yang menjadi korban. “Memang sudah dipasang semalam garis polisi. Mungkin Reskrim menentukan itu berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat. Untuk olah TKP awal sudah dilakukan, tinggal olah TKP inti,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *