Tim SAR Perluas Pencarian Korban Hilang di Laut Lunyuk

Sumbawa, PSnews – Tim dari Pos SAR Sumbawa hingga saat ini masih melakukan pencarian terhadap korban yang hilang di sekitar laut Batu Bongkang di Dusun Sampar Goal Desa Emang Lestari Kecamatan Lunyuk. Bahkan radius pencarian pun diperluas.

Proses pencarian terkendala kondisi cuaca buruk

Hal itu diungkapkan Koordinator Pos SAR Sumbawa – Suryaman kepada wartawan via pesan Whatsapp pada Jumat (18/1/2019). Sejak diketahui hilang pada Selasa lalu, pada hari berikutnya Tim langsung menuju lokasi untuk melakukan pencarian terhadap seorang pemancing bernama Dodi Irawan (31), yang hilang terseret ombak di laut Lunyuk. Namun hingga kini korban belum ditemukan, akibat kondisi cuaca yang tidak bersahabat, maupun lokasi pencarian yang cukup terjal. “Masih nihil sampai hari ini,’’ terangnya.

Dijelaskan, pencarian terhadap korban dilakukan ke arah barat dan timur laut sekitar, hingga radius 500 meter. Karena belum ada hasil, sehingga lokasi pencarian diperluas hingga 700 meter. Sementara untuk kedalaman laut tidak bisa diprediksi, akibat ombak yang cukup tinggi.

Menurut SOP yang ada, lanjut Suryaman, pencarian dilakukan selama tujuh hari. Namun kegiatan itu bisa saja dihentikan, dengan melihat tingkat risiko lokasi dan kejadian termasuk pertimbangan keamanan dan keselamatan personel. Menyusul lokasi kejadian berada di pinggir tebing laut.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Dusun Padasuka A Desa Padasuka Kecamatan Lunyuk atas nama Dodi Irawan (31), diketahui hilang terseret ombak saat memancing di sekitar laut Batu Bongkang Dusun Sampar Goal Desa Emang Lestari, pada Selasa, (15/1). Sekitar pukul 20.00 wita, korban bersama tiga orang temannya pergi memancing ke lokasi dimaksud. Namun sekitar pukul 22.00 wita, korban terseret ombak. Kemudian tiga temannya pulang untuk memberitahukan kejadian tersebut kepada keluarga korban yang ada di Desa Padasuka. Keluarga korban dan masyarakat sekitar kemudian melakukan pencarian korban, namun tidak membuahkan hasil. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *