RSUD Sumbawa Sediakan Rawat Inap untuk Pasien Kejiwaan

Sumbawa, PSnews – Dalam tahun ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumbawa bakal meningkatkan pelayanan kesehatan kepada pasien. Beberapa ruangan diperbaiki, bahkan ada yang ditambah untuk melayani pasien kejiwaan dan narkoba.

Direktur RSUD Sumbawa – dr. Dede Hasan Basri yang ditemui wartawan mengungkapkan, pihaknya sudah menggelar rapat bersama jajarannya untuk rencana peningkatan pelayanan di tahun 2019 ini. Salah satunya yang akan dilakukan yakni memandikan pasien setiap pagi agar lebih segar. “Saya sudah ajak rapat ruangan-ruangan, dokter spesialis, untuk meningkatkan pelayanan di 2019. Rencananya ruangan yang ada kita perbaiki supaya lebih nyaman untuk pasien dan pelayanannya. Yang tadinya pasien tidak dimandikan, tetapi di tahun 2019 ini setiap pagi pasien itu sudah segar kita mandikan,’’ terangnya.

dr Dede Hasan Basri

Selain itu, ada pula penambahan ruangan di salah satu gedung di RSUD. Ruang lantai III yang ada saat ini sudah bisa dimanfaatkan untuk melayani pasien. Meski diakui saat ini masih banyak kekurangan ruangan dan membutuhkan cukup banyak ruangan baru. “Lantai 3 sudah selesai dan bisa kita manfaatkan untuk pasien. Di bawahnya kita buat untuk kebutuhan-kebutuhan keluarga pasien,’’ ujarnya.

Bahkan ruang di sebelah IGD akan dijadikan ruangan untuk pasien kejiwaan, sebab saat ini baru Kabupaten Sumbawa yang sudah memiliki spesialis jiwa di Pulau Sumbawa. “Kita satu-satunya di Pulau Sumbawa yang punya spesialis jiwa. Jadi paling tidak harus ada ruangan rawat inap untuk orang-orang ganguan jiwa serta untuk rehabilitasi narkoba, karena selama ini kita selalu kirim ke Mataram,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *