Pemda Didesak Segera Tangani Jembatan Orong Telu

Sumbawa, PSnews – Dua jembatan di Kecamatan Orong Telu kondisinya memprihatinkan, yakni jembatan Brang Punik dan Tempoak Renok. Untuk itu Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa – Salamuddin Maula mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) segera melakukan perbaikan sementara terhadap dua jembatan dimaksud.

Salamuddin Maula

Desakan tersebut disampaikan Jalo – sapaan akrab Salamuddin Maula dalam sidang paripurna DPRD Sumbawa Selasa (8/1/2019). Ia mengaku sudah turun ke lokasi untuk meninjau kondisi jembatan dimaksud. ‘’Saya turun ke lokasi di Brang Punik hari Sabtu. Sungguh membuat kita terenyuh, kondisi jembatan yang hampir putus dan begitu sulit untuk dilalui. Tapi sampai sekarang belum ada penanganan dari Pemerintah,’’ tukasnya dalam intrupsi dihadapan Pimpinan Sidang – A Rahman Alamudy didampingi Kamaluddin, dan dihadiri Wakil Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah.

Menurutnya, apabila Pemda tidak segera melakukan penanganan, maka dikhwatirkan jembatan tersebut akan terputus. Apalagi musim hujan di wilayah Kabupaten Sumbawa dan sekitarnya masih terjadi. ‘’Apabila banjir menerjang lagi, maka jembatan tersebut akan putus. Tentu masyarakat Orong Telu akan terisolir,’’ tandasnya. 

Bahkan Ia menilai Pemda sedang bermain dengan kehidupan masyarakat, ketika jembatan tersebut tidak segera diperbaiki. Sehingga kembali Ia berharap Pemda segera mengambil tindakan dalam melakukan penanganan. ‘’Dan itu tidak baik bagi pemerintahan ini. Saya berharap pemerintah mengambil tindakan secepatnya. Walaupun itu hanya dengan bronjong saja. Saya pikir itu tidak akan menghabiskan biaya Rp. 15 juta,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *