9 Pejabat Eselon II Pemda Sumbawa Pensiun Tahun ini

Sumbawa, PSnews – Dalam waktu dekat sejumlah jabatan strategis di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa akan lowong. Dari ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pensiun dalam tahun ini, 9 (sembilan) diantaranya meru[akan pejabat eselon II, yang memimpin di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bahkan salah satu diantaranya adalah Sekda Sumbawa – H Rasyidi.

Informasi ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa – A. Rahim kepada wartawan, Senin (7/1/2019). Jumlah total ASN yang pensiun selama tahun 2019 sebanyak 276 orang. Terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan serta pegawai lainnya.

A Rahim

Untuk pejabat eselon II sebanyak sembilan orang, termasuk empat yang sudah pensiun sejak 1 Januari 2019 lalu, yakni Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan – H Muhammading, Staf Ahli Bupati purna Bhakti yang juga Kepala Kesbangpoldagri – H. Yahya Adam, Kepala Dinas P2KBP3A – H. Ibrahim S. Patawari, dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip – Mustafa.

Sementara pejabat lainnya, lanjut Ahim – panggilan akrabnya, akan menyusul di bulan-bulan berikutnya. Seperti Sekda Sumbawa – Drs H Rasyidi, Kasatpol PP – H Mas’ud, SSos Kepala Dinas Dikbud – Drs H Sudirman Malik, Kepala Diskominfotik – Ir H Ibrahim, termasuk dirinya Kepala BKPP. ‘’Januari ini sudah empat orang (Pensiun). Kemudian untuk eselon II akan menyusul lima orang, termasuk saya,’’ ungkapnya.

Adanya pimpinan OPD pensiun ini, menurutnya semakin memperbanyak jabatan yang lowong. Di tahun 2018 lalu saja, ada beberapa OPD yang dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt), yaitu Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup. Sehingga bagi jabatan lowong tersebut, Pemda Sumbawa segera melakukan seleksi terbuka jabatan Eselon II. “Rencana Pansel, InsyaAllah akan dilakukan bulan Januari ini,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *