Dua Formasi CPNS di Sumbawa Tidak Terisi

Sumbawa, PSnews – Dari pelaksanaan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di Kabupaten Sumbawa, ternyata ada dua formasi yang tidak terisi. Bahkan tidak dilakukan tes sama sekali, lantaran tidak terpenuhi sesuai apa yang disyaratkan.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa – A Rahim kepada wartawan Jumat (4/1/2019) di kantor Bupati Sumbawa. Dari 217 formasi umum yang ada, sebanyak 215 yang terpenuhi.

Artinya, lanjut Ahim – panggilan akrabnya, ada dua formasi yang tidak terpenuhi, yakni formasi dokter, karena pelamarnya hanya ada 5 orang, sementara yang dibutuhkan 6 formasi. Kemudian arsiparis ahli ada formasi 1, tapi tidak ada pelamar yang memenuhi syarat kualisi pendidikan.

Diungkapkan, kalau seluruh tes sudah terlaksana. Baik Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) maupun Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Saat ini tinggal menunggu hasil tes dari Pusat. ‘’Segera kita umumkan hasil tes CPNS,’’ tuturnya.

Menurutnya, setelah nantinya ada pengumuman, maka dilanjutkan dengan pemberkasan. Artinya semua dokumen-dokumen calon yang lulus tes dikumpulkan untuk diusulkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Nanti BKN akan menerbitkan SK persetujuan untuk NIPnya. ‘’Setelah BKN terbitkan SK untuk NIP, baru nanti penempatan dengan SK oleh Pak Bupati. Yang jelas pemberkasan itu batasnya sampai 20 Januari,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *