Movenas Bulog Sumbawa Capai 12.300 Ton Selama 2018

Sumbawa, PSnews – Sepanjang tahun 2018, Perum Bulog Subdivre Sumbawa telah melakukan pengiriman beras atau
Movement Nasional (Movenas) ke berbagai daerah sebanyak 12,300 ton. Demikian disampaikan Kepala Bulog Sumbawa, Lalu Tawang kepada wartawan, pihaknya telah melakukan movenas beras ke berbagai Daerah, diantaranya ke Drive Bali sebanyak 2,000 ton, Drive NTT 6,700 ton, Drive NTB 3,000 ton, dan Drive Bima 600 ton.

Ia mengaku, baru-baru ini pihaknya telah melakukan pegiriman besar sebanyak 900 ton ke Kupang NTT. ‘’Baru-baru ini kita kirim ke Kupang, kita diminta kirim 1000 ton, tapi kapalnya tidak muat, jadi kita kirim 900 ton,’’ katanya.

Menurutnya, meski pengiriman ke daerah lain telah mencapai 12 ribu ton, hal tersebut tidak akan mempengaruhi terhadap kebutuhan beras untuk Sumbawa dan Sumbawa Barat, mengingat stok yang ada saat ini mencapai 19 ribu ton, dan cukup hingga 53 atau 4,5 tahu ke depan. ‘’Masih juga akan melakukan tinggal tunggu waktunya, meskipun melakukan pengiriman dengan jumlah besar, tidak akan berpengaruh terhadap kebutuhan beras di Sumbawa dan Sumbawa Barat, karena stok yang ada cukup hingga 53 bulan,’’ demikian L Tawang. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *