Diskominfotik Sumbawa Seleksi Duta Incakap 2018

Sumbawa, PSnews – Guna mensosialisasikan pemanfaatan internet secara cerdas, kreatif, dan produktif di Kabupaten Sumbawa, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa menggelar Pemilihan Duta Incakap Kabupaten Sumbawa Tahun 2018. Pada tahun ke-2 penyelenggaraan ajang penggalian potensi generasi milenial yang sedang duduk di sekolah menengah ini dimaksudkan agar terjaring para duta yang akan menjadi pelopor maupun jejaring sosialisasi penggunaan internet cerdas, kreatif dan produktif di sekolah-sekolah maupun di lingkungan tempat tinggalnya.

Pemilihan Duta Incakap 2018 digelar dengan mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Muda yang Sehat, Cerdas dan Kreatif dalam Berinternet”.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa – Ir. Ibrahim mengatakan, saat ini semua generasi muda dapat memanfaatkan internet sebagai pembelajaran dan mencari informasi yang dibutuhkan. Namun penggunaan internet pada generasi muda perlu ditanamkan prinsip dasar penggunaannya serta norma yang berlaku. Penggunaan internet yang baik di dunia nyata, sama baiknya dengan di dunia cyber dan begitu sebaliknya.

Dilanjutkan, pemilihan duta Incakap sebagai salah satu program yang dicanangkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, yang dimaksudkan untuk meningkatkan potensi generasi muda yang lebih cerdas dalam memanfaatkan internet, memilih konten yang berguna sesuai etika, kreatif, serta menciptakan karya baru yang memberikan nilai tambah secara optimal. “Kami berharap melalui kegiatan Pemilihan Duta Incakap ini, generasi muda  dapat memilah dengan bijak dalam memahami penguasaan, pengetahuan, dan keterampilan serta meningkatkan kreatifitas, prestasi dan kemampuan secara maksimal dalam penggunaan internet secara positif,’’ papar Kadis.

Adapun 20 Besar Calon Duta Incakap Kabupaten Sumbawa 2018 antara lain Muhammad Akbar Syahbani, Rinta Putri Yanuar, Jaslin Dhabitah (SMAN 1 Alas), M. Fadil Dwiansyah, Faiz Unisa Jazadi, Milad Yusri Fadillah (SMAN 1 Sumbawa Besar), Tragedy Badai Prihatin (SMKN 2 Sumbawa Besar),  Adekatelu Rizqi Lanang (SMAS Dea Malela), Teguh Adhipati, Syahrul Amri, Rifdah Fadhilah (SMAN 1 Empang), Salman Aga Khan (SMAN 1 Utan), M. Abim Faiz (SMAN 4 Sumbawa Besar), Dhira Wahyu Febrian (SMKN 3 Sumbawa Besar), Annisa Alifiya Mutmainnah, Ulya Medina Ihzarani (SMAN 3 Sumbawa Besar), Aqmarina Zatania, Citra Khaerunnisa (SMAN 1 Lape), Ita Lestari (SMKS Islam Sumbawa) dan Lissli Rizki Kantari (SMAN 1 Moyo Utara). (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *